Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, akhirnya resmi menjadi bagian dari Almere City. Setelah penandatanganan kontraknya rampung, Haye mengungkap alasannya memilih klub Eredivisie itu.

"Saya memilih Almere City dengan pikiran dan hati saya. Saya telah melakukan percakapan yang baik dengan mereka. Saya yakin pada strategi di dalam dan di luar lapangan," kata Thom Haye dikutip dari Almere City pada Jumat, 13 September 2024.

"Semua ini, dikombinasikan dengan proposal yang juga sesuai dengan pribadi saya, berarti saya akan melakukan semua yang saya bisa musim ini untuk mempertahankan Almere City FC di Eredivisie," ucap Haye lagi.

Dari kesepakatan Thom Haye dengan Almere City, sang pemain berstatus bebas transfer dan mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun.

"Almere City memperkuat tim setelah bursa transfer ditutup. Gelandang berpengalaman Thom Haye datang dengan status bebas transfer dan menandatangani kontrak hingga musim panas tahun depan," tulis situs resmi Almere.

Direktur Teknik Almere, Johan Hansma, mengungkapkan bahwa Thom Haye merupakan pemain yang memang dicari oleh klub untuk memenuhi kebutuhan tim saat ini.

"Kami sangat senang dengan kedatangan Thom, dia adalah pemain yang kami cari. Kedatangannya membuat skuad kami lengkap, pemain yang bakal bersama kami memperjuangkan perbaikan Eredivisie musim ini," ucap Hansma.

Almere merupakan klub terakhir yang melakukan pendekatan terhadap Haye setelah gelandang 29 tahun itu sempat dikaitkan dengan beberapa klub Eropa.

Almere saat ini berada di peringkat ke-17 Eredivisie 2024/2025 atau kedua dari bawah. Dalam empat laga terakhir, Almere baru meraih satu poin dari sekali seri. Sementara tiga laga lain berujung kekalahan.

Selain Thom Haye, Almere juga pernah memiliki hubungan dengan pemain Timnas Indonesia. Stefano Lilipaly pernah memperkuat klub yang bermarkas di Stadion Yanmar itu pada 2012-2014.