Aldila Sutjiadi Gandeng Leylah Tampil di Wuhan Open 2024

JAKARTA – Petenis ternama Indonesia, Aldila Sutjiadi, berpasangan dengan petenis Kanada, Leylah Fernandez, di Wuhan Open 2024 yang sudah berlangsung sejak akhir pekan kemarin.

Pasangan tersebut akan memainkan pertandingan pertama mereka melawan pasangan Beatriz Haddad Maia asal Brasil dan Laura Siegemund dari Jerman pada Selasa, 8 Oktober 2024.

"Menghadapi pertandingan pertama di Wuhan saya sangat optimistis dan bersemangat bersama Leylah," ujar Aldila seperti dalam keterangan yang diterima.

Aldila dan Leylah sebelumnya turun di China Open 2024 pekan lalu. Di turnamen tersebut, perjalanan mereka berhenti di babak 16 besar.

Ketika itu, Aldila dan Leylah menunjukkan performa impresif saat menghadapi pasangan Italia, Sara Errani dan Jasmine Paolini. Ini adalah pasangan yang mendapat medali emas Olimpiade Paris 2024.

Pada duel tersebut Aldila/Leylah sempat memimpin pada awal set pertama dan unggul dalam servis. Namun, akhirnya mereka harus menyerah karena kehilangan fokus di momen-momen penting.

Aldila mengatakan bahwa ia bersama Leylah telah menjalani latihan keras dan berusaha membangun chemistry. Karena itu, ia pun berharap mereka bisa mencapai partai puncak turnamen berlevel WTA 1000 ini.

"Mohon doa dan dukungannya selalu bagi saya agar bisa terus meraih prestasi dan membanggakan Indonesia," ujar Aldila.

Setelah Wuhan, Aldila dijadwalkan melanjutkan perjalanan di beberapa turnamen penting Asia, termasuk di Ningbo dan Hong Kong.

Rangkaian turnamen ini sangat krusial untuk mendongkrak peringkat Aldila yang saat ini berada di posisi 45 dunia per 1 Oktober 2024, setelah sebelumnya mencatat rekor tertinggi di posisi 26 dunia pada 23 Oktober 2023.

Turnamen-turnamen ini juga menjadi bagian dari persiapan Aldila untuk menghadapi musim 2025 dan meningkatkan performanya di ajang internasional.