Samsung Perkuat Komitmen AI, Bidik Pengalaman Personal yang Lebih Aman

JAKARTA - Dalam acara Samsung Developer Conference (SDC), Samsung Electronics mempertegas komitmennya untuk menggunakan teknologi AI yang lebih aman, lebih personal, dalam menghadirkan peluang baru bagi semua pengguna. 

Di acara yang dihadiri oleh lebih dari 3.000 pengembang, Jong-Hee Han, Wakil Ketua, CEO, dan Kepala Divisi Device eXperience (DX) di Samsung Electronics mengatakan bahwa mereka akan memajukan teknologi AI ke tingkat di mana AI bisa secara otomatis mengenali setiap pengguna secara individual.

“Upaya ini akan menciptakan pengalaman multiperangkat yang lebih nyaman dan aman dengan memanfaatkan perangkat lunak berbasis AI Samsung, inovasi platform, dan teknologi keamanan,” kata Jong-Hee. 

Selain itu, mulai tahun depan, Samsung mengumumkan akan mulai mengintegrasikan pengalaman perangkat lunak dari lini produk utamanya mulai dari perangkat seluler hingga TV dan peralatan rumah tangga, dengan nama One UI. 

Tidak lupa, di SDC24, mengusung teman AI for All, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu juga berkomitmen untuk menggunakan teknologi AI guna membuka kemungkinan, melindungi informasi pribadi, dan meningkatkan kehidupan sehari-hari semua orang yang menggabungkannya.

“Strategi AI for All akan mengintegrasikan Galaxy AI secara lebih erat pada perangkat seluler untuk meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan komunikasi; Peralatan AI khusus untuk menyederhanakan kehidupan sehari-hari pengguna; Layar bertenaga AI pada TV pintar Samsung dengan Tizen; dan peningkatan AI lintas platform yang hadir di Bixby, SmartThings, dan One UI 7,” lanjutnya.