Teori Beyonce, Tiga Artis Fenomenal dan Angka 25 yang Mematikan

JAKARTA - Lagu J Cole berjudul She Knows ramai dijadikan musik pengiring di konten TikTok. Lagu yang dirilis Oktober 2013 ini sering dikaitkan dengan P Diddy dan Beyonce, dua musisi yang disebut menguasai Hollywood.

Lirik lagu tersebut menyebut setidaknya tiga nama figur terkenal di dunia musik. Mereka yang disebut memiliki beberapa persamaan.

Ketiganya merupakan figur musik yang sudah meninggal dunia, dan sama-sama di tanggal 25. Kematian mereka disangkutpautkan dengan 'kutukan' Beyonce, di mana sang diva akan menyingkirkan para saingan yang ia anggap berbahaya.

Mereka yang namanya diungkap di lirik lagu She Knows adalah Aaliyah, Left Eye dan Michael Jackson. Nama-nama besar ini pun berita kematiannya juga masih menyisakan misteri.

Aaliyah terlibat kecelakaan pesawat yang mengerikan pada 25 Agustus 2001. Lalu Left Eye, atau Lisa Lopes meninggal dalam kecelakaan mobil pada 25 April 2022. Sedangkan The King of Pop diumumkan meninggal dunia pada 25 Agustus 2009 lalu, dengan berbagai teori konspirasi tentang kematiannya.

Banyak netter yang meyakini angka 25 itu bukanlah kebetulan. Benarkah mereka telah 'disingkirkan' oleh Beyonce dkk?

Tak dapat dipastikan, tapi setelah kepergian mereka, mulai banyak musisi penerima Grammy yang menyebut nama Beyonce di panggung. Dari Lizzo hingga Adele, mereka memuja-muji istri Jay-Z tersebut agar lolos dari 'hal buruk'.