5 Resort di Hutan Hujan, Disuguhi Pemandangan Cantik yang Menakjubkan

JAKARTA - Liburan di resort bersama pasangan, keluarga, maupun kerabat bisa melepaskan penat. Selain melepas penat, liburan di resort juga dapat membuat hubungan makin erat. Menginap di resort juga membuat nyaman usai menghabiskan waktu liburan.

Dengan suasana berbeda, Anda bisa menginap di resort mewah di hutan hujan. Anda bisa berjalan di bawah pepohonan tinggi, menjelajah destinasi wisata sekaligus dikelilingi oleh suara alam.

Berikut 5 resort yang disuguhi dengan pemandangan cantik di dunia, seperti dilansir dari laman cntraveler.

1. Four Seasons Tented Camp Golden Triangle

Four Seasons Tented Camp Golden Triangle adalah resort mewah yang berada di perbatasan tengah Thailand, Laos, dan Myanmar, tepat ditengah hutan hujan lebat.

Akomodasi tenda menyatu dengan lingkungan sekitar, dengan bak mandi air panas luar ruangan pribadi, pemandangan sungai, dan kolam renang tanpa batas untuk bersantai di alam sebagai pengalaman yang menyenangkan. Mencari makanan dan berjalan-jalan di tanaman obat ini menjadi cara resort untuk menghubungkan tamu dengan lingkungan hutan unik ini.

2. Bwindi Lodge

Pengalaman di resort tidak akan mengesankan jika tak ada pemandangan Hutan Bwindi. Bwindi Lodge milik Volcanoes Safari terletak di tepi Taman Nasional Hutan Tak Tertembus Bwindi, Uganda.

Bwindi Lodge menawarkan pemandangan hutan purba yang dramatis dan memberikan akses untuk berjalan kaki bersama gorila gunung yang langka. Pondok mewah ini memprioritaskan pelestarian ekosistem yang luar biasa. Sebagian bekerja sama dengan masyarakat setempat melalui Partnership Trust. Sepuluh banda tersedia untuk dipesan, masing-masing mencakup layanan pelayan dan pijat selama 30 menit untuk setiap tamu.

3. HBD Sundy Praia Principe island

HBD Sundy Praia Principe Island resort yang tersembunyi di Pulau Príncipe, bagian dari kepulauan São Tomé dan Príncipe di lepas pantai Afrika Barat.

Resort ini memperlihatkan pantai berpasir putih, air biru kehijauan, dan pepohonan palem yang rimbun. Namun, begitulah cara pendiri hotel HBD Príncipe, Mark Shuttleworth, mendesainnya.

Jika diperhatikan lebih dekat, Anda akan menemukan 15 suite tenda mewah Sundy Praia yang tidak mencolok di antara dedaunan. Para tamu akan tenggelam di dalam hutan hujan Príncipe, yang sebelumnya diubah menjadi perkebunan kelapa sawit sebelum pariwisata hadir satu dekade lalu.

4. Maruia River Retreat

Maruia River Retreat berada di Pulau Selatan Selandia Baru adalah pusat petualangan negara ini. Maruia River Retreat memanfaatkan alam yang luas. Tempat peristirahatan ini memiliki tujuh vila mewah yang terletak di antara kawasan alam seluas 500 hektar, tempat para tamu dapat menikmati hutan beech.

Tidak ada kekurangan dari resort ini. Para tamu bisa menikmati makanan lezat. Selain itu, para tamu mendapatkan perawatan mewah untuk bersantai, mandi di hutan, jalan-jalan berpemandu, dan perawatan spa yang menyegarkan. Ini beberapa cara yang dilakukan agar para pengunjung puas dengan fasilitas di Maruia River Retreat.

5. Copal Tree Lodge

Copal Tree Lodge merupakan resort ramah lingkungan terletak di hutan hujan Belize, Amerika Tengah. Kawasan hutan hujan ini memiliki berbagai macam lingkungan, termasuk terumbu karang, gua, hingga air terjun. Tetapi hutannya yang paling lebat terdapat di wilayah selatan negara itu, dekat kota Punta Gorda.

Di antara puncak-puncak pepohonan yang rimbun, Copal Tree Lodge nyaris tak terlihat, sebuah resor ramah lingkungan mewah yang dikelilingi oleh hutan hujan lestari seluas 22.000 hektar.

Para tamu akan menginap di salah satu dari 16 suite atau vila dengan tiga kamar tidur, dan dapat menikmati sarapan bersama monyet howler serta burung toucan. Properti ini juga merupakan rumah bagi pertanian berkelanjutan seluas 3.000 hektar yang menghasilkan cokelat, kopi, dan Rum Copalli.