Sudah Gabung Timnas Indonesia di Bahrain, Jay Idzes Minta Suporter Beri Dukungan Maksimal

JAKARTA - Jay Idzes dipastikan sudah bergabung Timnas Indonesia di Bahrain jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Idzes tak segan meminta dukungan penuh dari para suporter.

Timnas Indonesia sudah bertolak ke Bahrain pada Minggu, 6 Oktober 2024, dari Jakarta. Dalam perjalanan itu, tak semua pemain turut serta. Ada sejumlah nama pemain abroad yang menyusul dari negara tempatnya merumput, Idzes salah satunya.

Namun, dalam unggahan video Timnas Indonesia di media sosial pada Senin, 7 Oktober 2024, dini hari WIB, Idzes terlihat sudah berkumpul dengan skuad di Bahrain.

"Halo Garuda Fans, saya di Bahrain," kata Jay Idzes dalam video itu.

Jay Idzes merupakan salah satu pemain andalan Timnas Indonesia saat ini. Konsistensi performa pemain asal klub Venezia di lini belakang membantu Tim Merah-Putih meraih hasil positif pada dua laga awal melawan Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kendati begitu, Jay Idzes tidak lupa meminta dukungan penggemar Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Bahrain dan China. Hal itu diungkapkan dalam video yang sama.

"Kami membutuhkan dukungan Anda (para suporter) untuk pertandingan berikutnya (melawan Bahrain) dan pertandingan di China. Kita Garuda," ucap Idzes.

Sejauh ini beberapa pemain yang berkarier luar negeri sudah bergabung Timnas Indonesia di Bahrain. Selain Jay Idzes, ada juga Thom Haye, Ivar Jenner, Sandy Walsh, hingga Marselino Ferdinand.

Sementara sejumlah pemain akan menyusul, seperti dua naturalisasi baru, yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Baik Hilgers dan Reijnders baru memainkan pertandingan terakhir di klub mereka pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi tuan rumah Bahrain pada laga Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Al Bahrayn Al Watani, Kamis, 10 Oktober 2024.