Kustomfest 2024: Royal Enfield Perkenalkan Motor Custom Phoenix

JAKARTA - Royal Enfield memperkenalkan Phoenix – sepeda motor kustomisasi pertama yang dibangun bersama AMS Garage pada Kustomfest 2024 yang digelar 5-6 Oktober 2024 di JEC HALL, Jogja Expo Center, Yogyakarta.

Phoenix adalah sepeda motor kustomisasi unik berbasis Royal Enfield Super Meteor 650. Terinspirasi oleh Traditional Bagger, rangka sepeda mfemotor ini telah dikerjakan ulang secara komprehensif untuk membuat sepeda motor yang memukau dengan karakter khas AMS Garage.

“Di Indonesia, terdapat ekosistem kustom yang sangat kreatif dan telah memberikan peluang yang sempurna bagi Royal Enfield untuk mendorong batasan dari apa yang dapat dilakukan dengan sepeda motor kami,” ujar Head - Custom & Motorsport at Royal Enfield Adrian Sellers melalui rilis yang diterima Antara, Minggu.

Untuk bagian suspensi depan, digunakan tipe girder yang sepenuhnya dibuat secara khusus, dengan suspensi udara yang terintegrasi untuk menjaga konsep Bagger yang tetap panjang dan rendah.

Sedangkan untuk bagian rangka, dibuat dari tipe hardtail dengan detail gaya chopper untuk memperkuat kesan tradisional.

Bagian-bagian teknis ini dikemas dengan gaya khas AMS Garage, dengan bodi aluminium yang dikerjakan secara manual dan terpasang dari bagian tangki hingga ke bagian kantong yang terintegrasi dan spakbor belakang.

Nama Phoenix diambil dari sebuah legenda mitologi Yunani kuno yang melambangkan kebangkitan dan pembaruan kehidupan.

“Keterlibatan jangka panjang kami dengan Kustomfest merupakan bagian dari program Royal Enfield untuk mendukung para builder Indonesia, yang mampu menginspirasi para builder dan komunitas dalam mengeksplorasi kreativitas mereka, serta menginspirasi para builder lokal dan penggemar roda dua lainnya,” kata Adrian.

Selain menghadirkan hasil kustom terbaru, Royal Enfield juga menampilkan banyak hasil kustom pada berbagai macam sepeda motor Royal Enfield, seperti Shotgun oleh Thrive, Classic 500 Bobber oleh Smoked Garage, Trackmaster and Elenor Tracker oleh Frontwheels Garage.

Hasil karya-karya ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan mampu mewujudkan impian banyak penggemar kustomisasi di ajang Kustomfest 2024.