Warga Amerika yang Hilang di Perairan Pulau Reong Maluku Belum Ditemukan

AMBON - Upaya pencarian seorang wisatawan mancanegara asal Amerika Serikat atas nama Carol Colleen Monfore (68) yang hilang di perairan Pulau Reong, Kecamatan Aru Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Maluku, lebih dari satu minggu belum membuahkan hasil.

"Korban dilaporkan hilang saat melakukan diving di Perairan Pulau Reong, Kecamatan Aru Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku sejak Kamis, (26/9)," kata Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono dikutip ANTARA, Jumat, 4 Oktober.

Ia menjelaskan korban bersama enam rekan dan didampingi toure guide asal Kalabahi (NTT) tiba di lokasi penyelaman dan melakukan aktivitas sekitar pukul 09.00 WIT pada Kamis, 26 September di  perairan Pulau Reong.

Kondisi laut saat itu dipengaruhi oleh adanya pergerakan arus bawah air yang kencang dan deras sehingga diduga korban terseret arus.

Pencarian berlangsung selama lima hari sampai dengan Kamis (3/10) siang.

Setelah berkoordinasi dengan Basarnas Ambon, Propinsi Maluku, akhirnya operasi pencarian WNA atas nama Carol Collen Monfore oleh siaga Basarnas Kalabahi Propinsi NTT dinyatakan berakhir.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Nabar guna mengerahkan warga ikut membantu melakukan pencarian di pesisir pantai yang berhadapan dengan Pulau Reong serta melakukan pencarian di seputaran perairan Pulau Reong dengan menggunakan alat angkut long boat atau speed boat namun korban belum juga ditemukan," ungkapnya.