Huawei Perkenalkan Watch D2 dan Tablet MatePad Pro

JAKARTA – Huawei memperkenalkan dua perangkat terbaru di acara Innovative Product Launch yang digelar pada Kamis, 3 Oktober. Dua perangkat tersebut adalah Huawei Watch D2 dan Huawei MatePad Pro. 

Huawei Watch D2 merupakan generasi terbaru dari seri Watch D yang diluncurkan pada Agustus 2022 lalu. Perangkat ini diklaim sebagai jam tangan pintar pertama yang mendukung pemantauan tekanan darah untuk pasien ambulatory selama 24 jam. 

Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia, mengatakan bahwa jam tangan pintar ini telah mendapatkan sertifikasi Medical Device Regulation (MDR) dari Eropa dan National Medical Products Administration (NMPA) dari China. 

Belum diketahui kapan perangkat ini akan masuk ke Indonesia, tetapi Edy mengatakan bahwa jam tangan ini akan hadir dalam waktu dekat. Tidak banyak spesifikasi yang diungkapkan selain perangkat yang kompatibel dengan iOS dan Android serta daya tahan hingga enam hari. 

Sementara itu, Huawei MatePad Pro merupakan tablet dengan HarmonyOS. Perangkat ini diklaim memiliki desain yang lebih baik dibandingkan dengan tablet buatan Huawei lainnya. Dengan warna gold dan bahan silk, Huawei ingin menghadirkan desain premium. 

Dari segi layar, MatePad Pro dilengkapi dengan layar OLED 12,2 inci dan mendukung tingkat kecerahan hingga 200 nits. Tablet ini diklaim ringan karena memiliki berat 508 gram dan ketebalan 5,5 milimeter.

Jika dibarengi dengan Huawei Glide Keyboard terbaru yang memiliki berat 420 gram, berat dari perangkat ini masih kurang dari 420 gram. Sama seperti Huawei Watch D2, Edy mengatakan bahwa tanggal peluncuran dari perangkat ini masih dipersiapkan.