Cara pami Wujudkan Mimpi Sang Ayah Lewat Lagu Your Way

JAKARTA - “your way” adalah salah satu lagu di extended play (EP) atau album mini perdana pami yang sudah dirilis tahun ini.

Solois perempuan asal Thailand itu menyebut “your way” sebagai salah satu lagu terfavorit yang pernah ditulisnya sejauh ini.

Saat wawancara eksklusif secara virtual dengan VOI beberapa waktu lalu, pami mengaku senang ketika membicarakan lagu tersebut.

“’your way’, oh, itu salah satu lagu favoritku. Aku ingin sekali membicarakannya. Itu sebenarnya lagu yang kutulis untuk ayahku,” kata pami.

Ide menulis lagu tersebut bermula ketika pami menemukan sebuah ponsel yang pernah digunakan ayahnya 15 tahun yang lalu, sebelum meninggal dunia.

Dalam ponsel itu, dia menemukan rekaman suara ketika ayahnya sedang bernyanyi.

“Menurutku itu sangat lucu. Dia menyanyikan ‘My Way’ dari Frank Sinatra,” ujarnya.

“Jadi, aku menulis lagu berjudul ‘your way’, dengan memasukkan suaranya ke dalam musikku,” sambungnya.

Dia mengingat bahwa ayahnya pernah bermimpi untuk menjadi penyanyi, namun tidak terwujud. Dengan memasukkan suara sang ayah ke dalam lagunya, pami merasa telah mewujudkan mimpi sang ayah.

“Dia bilang dia ingin menjadi penyanyi, tetapi dia tidak pernah menjadi penyanyi. Jadi, aku ingin memasukkan suaranya ke dalam laguku, semacam membuat mimpinya menjadi kenyataan,” tuturnya.

“Aku suka itu. Dan ‘your way’ adalah lagu yang penuh dengan emosi. Dan sebenarnya itu ditulis dari sudut pandang ibuku terhadap ayah,” pungkas pami.