Bagikan:

JAKARTA - Antonius Aninditya Abirama yang lebih dikenal dengan nama Abirama meluncurkan single baru yang berjudul “Pergi”. Lagu ini dirilis di bawah naungan label musik Pro-M.

“Pergi” menjadi penting dalam perjalanan musik Abirama. Lagu ini sebagai penanda kembalinya (comeback) penyanyi-penulis lagu 31 tahun itu setelah hiatus sejak terakhir kali merilis single “Beside Me” pada September 2020.

Single baru ini ditulis sendiri oleh Abirama, dengan mengambil inspirasi pengalaman pribadi dari apa yang terjadi di keluarganya.

“Lagu ini menceritakan hubungan antara ayah dan adik perempuanku, dimana mereka memiliki visi yang berbeda,” kata Abirama dalam keterangannya, Minggu, 22 September.

Saat itu, sang adik yang ingin melanjutkan pendidikan untuk sekolah keluar negeri, sempat bertentangan dan bersitegang dengan sang ayah yang pada awalnya tidak memberikan izin.

Namun seiring berjalannya waktu, sang ayah akhirnya mengerti dan memberikan dukungan penuh untuk sang anak untuk meraih mimpi melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Meski liriknya didasarkan pada pengalaman yang sangat personal, “Pergi” dipersembahkan untuk tetap bisa berkorelasi dengan banyak orang yang mengalami hal serupa.

Gaya penulisan lirik yang didasarkan pada pengalaman personal menjadi cara yang paling sering digunakan Abirama, serupa ketika menulis lagu-lagu yang lalu seperti “Terasa Nyaman”, “Tersenyum Lagi”, dan “Somewhere I Belong”.

Bersamaan dengan diluncurkannya single “Pergi”, Abirama juga memperkenalkan citra baru yang lebih natural dan dewasa dalam bermusik. Lagu ini akan menjadi materi dari album perdana yang rencananya akan diperkenalkan awal tahun 2025.