Mitsubishi Siap Pamerkan Konsep SUV Terbaru di PIMS 2024, Penerus Pajero Sport?

JAKARTA – Mitsubishi Motors siap berpartisipasi dalam salah satu ajang otomotif terbesar di Filipina, Philippine International Motor Show (PIMS) 2024, yang akan digelar pada 24-27 Oktober mendatang. Dalam pameran ini, Mitsubishi dikabarkan akan meluncurkan model terbaru yang sangat dinantikan.

Dilansir dari Auto Industriya, Rabu, 2 Oktober, pabrikan berlogo tiga berlian ini akan memperkenalkan SUV 7-seater terbaru dalam sebuah world premiere. Mereka pun telah memberikan bocoran desain yang mengisyaratkan kehadiran model tersebut.

Dua gambar teaser yang dirilis menunjukkan siluet bagian depan dan belakang mobil ini. Meski nama resminya masih dirahasiakan, Mitsubishi memberi petunjuk melalui situs resminya dengan menyebut model tersebut sebagai 'DST Concept'. Banyak yang berspekulasi bahwa SUV ini bisa jadi merupakan penerus dari generasi terbaru Pajero Sport, atau yang dikenal sebagai Montero Sport di Filipina.

Mitsubishi Motors juga menegaskan bahwa konsep ini akan merefleksikan visi mereka untuk masa depan pasar Asia Tenggara.

"Konsep baru ini mencerminkan visi kami dalam menghadirkan kendaraan berkualitas terbaik ke kawasan ASEAN, dan kami sangat antusias bisa memperkenalkannya untuk pertama kali di Filipina," ujar President & CEO Mitsubishi Motors Philippines Corporation Ritsu Imaeda.

Salah satu gambar menunjukkan garis desain di pintu belakang yang lebih pendek dari biasanya, mengisyaratkan ukuran SUV ini akan lebih kompak dibandingkan Pajero Sport sebelumnya. Bagian depan mobil mengadopsi desain Mitsubishi XForce, dengan lampu LED futuristik dan grill yang terinspirasi dari Outlander. Desain keseluruhan SUV 7-seater ini terlihat lebih tegas dan kotak dibanding model-model lainnya.

Banyak yang memperkirakan bahwa generasi terbaru Pajero Sport ini akan menggunakan platform dari Triton generasi keenam, yang memulai debutnya tahun lalu. Meskipun spesifikasi teknis belum diumumkan secara resmi, kemungkinan besar SUV ini akan mempertahankan mesin andalan seperti 4D56 bensin dengan tenaga 136 ps dan torsi 324 Nm, atau varian diesel 4N15 berdaya 181 ps dan torsi 430 Nm, seperti yang digunakan pada Pajero Sport facelift.