Cuaca Jakarta 2 Oktober, Hujan dengan Intensitas Ringan Terjadi Rabu Malam

JAKARTA - Kondisi cuaca di Jakarta pada Rabu 2 Oktober umumnya cerah berawan hingga berawan tebal. Namun, sebagian wilayah diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan pada malam hari.

Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kondisi cuaca di wilayah Jakarta Barat (Jakbar) pada pagi hingga sore hari diprediksi berawan. Cuaca akan berubah menjadi berawan tebal pada malam hari.

Di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus), pada bagi hari berawan tebal. Namun, menjelang siang atau pukul 10.00 WIB hingga sore hari, cuaca menjadi berawan hingga cerah berawan. Cuaca akan kembali berawan tebal pada malam hari.

Kondisi yang sama juga terjadi di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel). Bedanya, pada malam hari diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Sementara itu di wilayah Jakarta Timur (Jaktim), pada pagi hingga malam hari kondisinya cerah berawan hingga berawan tebal. Kondisi yang sama juga akan terjadi di wilayah Jakarta Utara (Jakut).

Sedangkan di wilayah Kepulauan Seribu, kondisi cuaca sejak pagi hingga malam hari berawan tebal. 

Untuk suhu rata-rata di Jakarta di angka 24 derajat celcius, Jakarta Barat memiliki suhu 24-33, Jakarta Pusat 25-30, Jakarta Selatan 24-33, Jakarta Timur 24-33, Jakarta Utara 25-30 dan Kepulauan Seribu 26-28.

Rata-rata kelembapan di DKI Jakarta diperkirakan akan mencapai 55 persen. Jakarta Barat memiliki tingkat kelembapan mencapai 55-90, Jakarta Pusat 65-90, Jakarta Selatan 55-90, Jakarta Timur 55-90, Jakarta Utara 65-90 dan Kepulauan Seribu 70-90.