Hari Pencoblosan, Rabu 14 Februari Jabodetabek Diguyur Hujan Petir
Ilustrasi hujan deras (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA -Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan hujan akan terjadi pada hari pemungutan suara atau pencoblosan, Rabu 14 Februari. Hujan akan terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang (Jabodetabek)

Cuaca hujan ringan diprediksi pagi hari ini guyur Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, sisanya berawan, seperti BMKG.

Untuk siang nanti, sebagian wilayah yang diprakirakan turun hujan berintensitas ringan yaitu Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, sisanya berawan serta cerah berawan. Sedangkan malam hari nanti diprediksi cuaca Jakarta keseluruhannya bakal cerah berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir yang dapat terjadi di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada dini hari," papar BMKG melalui laman resminya www.bmkg.go.id.

Wilayah penyangganya yaitu Bekasi, Jawa Barat Bogor, Depok, dan Bekasi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras, juga disertai petir sejak Rabu pagi.

Lalu siang hingga malam hari nanti hujan dengan intensitas sedang.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada rentang waktu antara menjelang siang hingga malam hari Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta," jelas BMKG.

Sementara itu, di Kota Tangerang, Banten, cuaca di pagi hari diprakirakan mendung, siang hujan ringan, dan malam nanti kembali berawan.