BMKG Ramalkan DKI Jakarta Diguyur Hujan Mulai Siang Hari Ini
Ilustrasi warga terabas hujan di kawasan Bundaran HI, Jakarta. (Antara-M Risyal H)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras pada hari ini, Selasa 18 Oktober.

Bahkan, menurut BMKG, dua wilayah Jakarta berpotensi diguyur hujan dengan disertai kilat atau petir serta angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel (Jakarta Selatan) dan Jaktim (Jakarta Timur) pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam peringatan dininya, dikutip dari Antara, Selasa 18 Oktober.

Berdasarkan data BMKG, cuaca hujan di sebagian Jakarta itu akan berlangsung setelah pada Selasa pagi di sebagian besar Jakarta akan bercuaca berawan, sementara di Kepulauan Seribu akan mengalami hujan ringan.

Memasuki Selasa siang, hujan diprediksi akan turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cuaca diprediksi akan mengalami berawan.

Kemudian, pada malam hingga Rabu dini hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara di Jakarta Timur, Pusat dan Selatan akan mengalami cuaca berawan.

Rentang suhu udara Jakarta pada Selasa ini, diperkirakan antara 25-32 derajat celsius, sementara kelembapan udara Jakarta akan berkisar antara 70 sampai 100 persen.

Terkait