Budi Arie Mengaku Sudah Mendengar Kabar Meutya Hafid Bakal Jadi Menkominfo Baru

JAKARTA - Sebelumnya beredar kabar bahwa Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, akan menggantikan Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika kabinet Prabowo Subianto periode 2024-2029.

Menkominfo Budi juga mengaku telah mendengar kabar tersebut dari berbagai pihak. Mengomentari isu tersebut, Budi mengatakan bahwa dia menghormati apapun keputusan presiden nanti.

"Itu (soal Meutya Hafid jadi Menkominfo) saya menghormati hak prerogatif presiden karena buat saya kita ditugaskan di mana saja kita siap," kata Budi kepada media pada Selasa, 1 Oktober di kantor Kominfo di bilangan Jakarta.

Ketika ditegaskan kembali oleh media, Budi juga mengiyakan kebenaran kabar tersebut. "Ya kita dengar dari banyak pihak, enggak apa-apa. Betul," jawab Budi menjawab isu Meutya menjadi Menkominfo baru.

Kendati demikian, Budi menegaskan bahwa ke depannya keputusan pengangkatan politikus dari partai Golongan Karya (Golkar) itu akan berada di tangan presiden baru Prabowo. "Soal nanti bagaimana itu terserah presiden," pungkas Budi.

Kabar ini muncul ketika sejumlah tokoh dipanggil presiden terpilih Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 27 September kemarin. Namun, Meutya menjelaskan pertemuan itu membahas seputar tugas Komisi I DPR.

Meutya juga menepis kabar tersebut, dengan menegaskan bahwa dia tidak akan terlibat dalam urusan menteri.

"Kalau dengan beliau (Prabowo), beliau kan mitra. Presiden terpilih sekaligus juga mitra Komisi I. Kami kemarin kan baru menyelesaikan lima undang-undang bersama beliau, jadi ya seputar tugas-tugas Komisi I," kata Meutya dikutip dari Detik.