Chikita Meidy Somasi Sahabat Sendiri Usai Dilaporkan Pencemaran Nama Baik

JAKARTA - Mantan artis cilik Chikita Meidy mensomasi sahabatnya sendiri, Shilda Oktavia Rosa yang telah melaporkannya ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik. Hal ini bermula ketika Shilda merasa dirugikan oleh Chikita karena perkataannya yang diduga sudah merugikan bisnis skincare Chikita Meidy.

Padahal menurut Chikita yang dikatakannya saat live di akun TikTok miliknya adalah fakta. "Kami mensomasi Shilda Oktavia Rosa kemarin, ini bukti somasinya. Di mana isi somasi itu menyebutkan bahwa, kami mengundang Shilda Oktavia Rosa untuk mengklarifikasi atas apa yang dilaporkannya di Polda," ujar Adam Barkah Setiadi, kuasa hukum Chikita Meidy di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat, 27 September.

Sayangnya di somasi pertama, tidak ada respon dari Shilda, sehingga pihak Chikita melayangkan somasi kedua. Kalau somasi ini kembali tidak digubris maka Chikita akan menempuh jalur hukum.

"Jika somasi kedua itu sudah kami layangkan namun tidak ada respons, tidak ada jawaban lagi maka kami dengan terpaksa akan melakukan upaya hukum laporan balik itu sih," jelas Adam Barkah.

Dalam kesempatan ini Chikita juga mencoba merespon laporan Shilda itu. Ia merasa kalau apa yang dilakukan Shilda malah lebih mencemarkan namanya.

"Terdengar lucu ya, merasa dicemarkan nama baiknya padahal sebenarnya dugaan pencemaran nama baik ini ngebomnya ke saya," tutur Chikita Meidy.

Kemudian dengan tegas Chikita menjelaskan kalau ia sudah memiliki bukti kalau bisnisnya bangkrut karena adanya sabotase.

"Saya melaporkan balik beliau dan saya juga sediakan bukti, atas kuasa Allah, selama dua minggu ini saya berhasil menemukan bukti-bukti dari chat pelanggan, chat reseller, distributor, supplier. Itu semua lengkap," tandasnya.