Bagikan:

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary menjelaskan terkait perkembangan kasus yang melibatkan mantan artis cilik, Chikita Meidy yang sebelumnya dilaporkan sahabatnya sendiri, Shilda Oktavia Rosa.

Ade Ary menyampaikan bahwa Chikita Meidy akan segera dipanggil untuk dimintai klarifikasi terkait laporan dugaan pencemaran nama baik.

Ia menegaskan kalau ada beberapa konten di dalam akun TikTok milik Chikita Meidy yang dianggap merugikan Shilda.

"Terlapornya dalam penyelidikan, penyelidik akan melakukan berita acara klarifikasi terhadap pemilik akun TikTok ceritacikita, ada beberapa postingan di akun ini yang perlu didalami yang dianggap korban merugikan korbannya," ujar Ade Ary di kantornya, Senin, 30 September.

Ade Ary menambahkan kalau sudah ada dua saksi yang dimintai keterangan terkait kasus yang sudah naik ke proses penyelidikan.

"Saudara ada 2 saksi yg disampaikan, kemudian terlapornya dalam lidik. Kerugiannya imateriil tentang peristiwa pidana terkait UU ITE," jelas Ade Ary.

Sebelumnya, Chikita Meidy dilaporkan oleh sahabatnya sendiri, Shilda Oktavia Rosa ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik.

Shilda bercerita kalau kejadian ini berawal saat Chikita memintanya untuk mempromosikan krim wajah miliknya tanpa adanya perjanjian resmi.

"Sebelum 2018, kami berteman. Chikita meminta bantuan saya untuk mempromosikan krim wajahnya, tanpa ada perjanjian resmi," kata Shilda Oktavia di Polda Metro Jaya, Kamis, 12 September.

Sayangnya setelah tidak bekerja sama lagi, Shilda malah dituding merugikan bisnis Chikita Meidy. Hal ini diungkapkan oleh Chikita saat melakukan siaran langsung.

"Setelah saya berhenti bekerja sama dengannya, dia mulai menuduh saya sebagai dalang kerugian bisnis tersebut," ungkap Shilda.

Dalam kesempatan lain, Chikita juga mencoba merespon laporan Shilda itu. Ia merasa kalau apa yang dilakukan Shilda malah lebih mencemarkan namanya.

"Terdengar lucu ya, merasa dicemarkan nama baiknya padahal sebenarnya dugaan pencemaran nama baik ini ngebomnya ke saya," tutur Chikita Meidy.

Kemudian dengan tegas Chikita menjelaskan kalau ia sudah memiliki bukti kalau bisnisnya bangkrut karena adanya sabotase.

"Saya melaporkan balik beliau dan saya juga sediakan bukti, atas kuasa Allah, selama dua minggu ini saya berhasil menemukan bukti-bukti dari chat pelanggan, chat reseller, distributor, supplier. Itu semua lengkap," tandasnya.