Harry Kane Cedera Pergelangan Kaki, Kemungkinan Absen Saat Muenchen Kontra Aston Villa

JAKARTA - Penyerang Bayern Muenchen Harry Kane mengalami cedera pergelangan kaki saat bersua Bayer Leverkusen pada pekan kelima Liga Jerman yang berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Minggu dini hari WIB.

Kapten timnas Inggris tersebut harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-86 usai mengalami ketidaknyamanan dan tak dapat melanjutkan pertandingan.

"Harry Kane mengalami cedera yang menyakitkan di pergelangan kakinya dalam pertandingan Bundesliga Bayern di kandang menghadapi Bayer Leverkusen pada hari Sabtu (waktu setempat)," tulis keterangan resmi Bayern Muenchen dikutip Minggu, 29 September. 

Saat ini mantan penyerang Tottenham Hotspur tersebut tengah menjalani pemeriksaan intensif dari tim medis Bayern Muenchen.

"Pemeriksaan oleh unit medis klub pada hari Minggu menentukan perkembangan positif. Kane akan terus menerima perawatan yang tepat," tulis Bayern Muenchen.

Dengan cedera yang dideritanya, Kane kemungkinan akan melewatkan lawatan The Bavarians ke Aston Villa pada lanjutan Liga Champions pekan ini.

Sementara itu di laga menghadapi Bayer Leverkusen, Bayern Muenchen tertahan dengan skor 1-1. Tim asuhan Vincent Kompany tersebut gagal melanjutkan tren positif dengan menyapu bersih lima kemenangan di Liga Jerman.

Meski bermain imbang, Bayern Muenchen kini tetap berada di puncak klasemen sementara dengan total meraih 13 poin atau unggul dua poin dari Leverkusen yang kini menempati peringkat kedua.