Pramono Janji Perbaiki Sanitasi hingga Rusun di Jakarta Jika Menang Pilkada 2024

JAKARTA - Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung menyatakan bakal memperbaiki sanitasi air bersih hingga memperhatikan fasilitas rusun di Jakarta apabila terpilih di Pilkada Jakarta.

"Sanitasi, air bersih hingga melanjutkan program-program gubernur sebelumnya yang baik-baik kita teruskan," kata Pramono di Jakarta, Minggu 29 September, disitat Antara.

Pramono mengaku sudah blusukan ke Rumah Susun (Rusun) Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat kemarin. Dalam kunjungan tersebut, Pramono berjanji ke warga rusun akan memperbaiki fasilitas yang ada di dalamnya.

Selain itu Pramono juga meminta penghuni rusun untuk bersedia berdialog dan membuka diri apabila nantinya pemerintah memberikan bantuan.

"Warga harus mau duduk bareng dan buka diri dengan pemerintah. Nanti kami fasilitasi. Intinya, saya tidak mau janji muluk-muluk untuk warga rusun," ucap Pramono.

Kedatangan Pramono disambut sorak sorai warga rusun, beberapa mengacungkan tiga jarinya.

"Tiga…tiga…tiga!," teriak warga yang berdiri di sepanjang jalan dari gerbang masuk rusun.

Pramono sempat berhenti sebentar untuk membeli berbagai cemilan yang dijajakan warga, seperti bakpao, gorengan, dan nasi bungkus.

Warga juga menyerbu Pramono saat tengah melakukan pembayaran. Pramono juga sempat dicegat seorang nenek penjual botol plastik bernama Khaul yang membicarakan soal nasibnya di Jakarta.

"Minta tolong diperhatikan lansia (lanjut usia) seperti saya," ujar nenek Khaul kepada Pramono.

Pramono menjelaskan pertemuan dengan warga rusun bertujuan untuk menampung seluruh permasalahan yang dihadapi sehingga kalau terpilih nantinya akan dicarikan solusi penyelesaiannya.

Sebelumnya, Pramono menegaskan dirinya tidak akan bisa dikendalikan oleh kelompok tertentu jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pramono mengaku hanya bisa dikendalikan oleh rakyat, demi menyelesaikan permasalahan di Jakarta.