Pengedar Narkoba Melawan saat Ditangkap Polisi dan TNI di RTH Utan Panjang Kemayoran

JAKARTA - Aksi heroik dilakukan dua anggota Binmas Polsek Kemayoran dan Babinsa setempat dalam menangkap dua pria pengedar narkoba di area Ruang Terbuka Hijau (RTH) Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kedua pelaku berinisial KW dan IR berhasil diamankan oleh anggota Polisi dan TNI meski pelaku sempat melakukan perlawanan.

Penangkapan dua pemuda tersebut dilakukan atas banyaknya laporan warga yang semakin resah tentang adanya peredaran narkoba di wilayah tersebut.

Untuk menindaklanjuti laporan masyarakat, anggota Binmas dan Babinsa segera melakukan pengamanan terhadap pelaku.

"Kedua orang itu sudah ditahan di Polsek Kemayoran. Kasusnya dalam pendalaman dan pengembangan," kata Kasie Humas Polsek Kemayoran, Bripka Ricky Sihite saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 27 September.

Kedua pelaku diketahui berinisial KW dan IR masih mendekam di sel tahanan Polsek Kemayoran. Polisi juga masih mengembangkan kasus tersebut.

"Untuk saat ini kedua pelaku masih pengembangan. Pelaku masih ditangani di Polsek," ucapnya.

Penangkapan pengedar narkoba ini juga terekam kamera CCTV di sekitar lokasi. Dalam rekaman CCTV tampak seorang pemuda berontak saat diringkus oleh anggota kepolisian dan TNI.

Akhirnya, pelaku yang mengenakan jaket hitam berhasil dilumpuhkan oleh polisi dan anggota TNI. Aksi penangkapan kedua pelaku itu pun sempat membuat geger warga. Warga sekitar berhamburan keluar rumah untuk menyaksikan penangkapan tersebut.

Bripka Ricky mengatakan, penangkapan keduanya berdasarkan laporan dari masyarakat yang merasa resah lingkungannya dijadikan tempat transaksi narkoba.

"Memang dari warga udah banyak mengeluhkan itu gitu loh. Makanya mereka memberikan informasi itu ke Babinsa maupun Binmas," ujarnya.