Jadwal Timor Leste U-20 vs Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

JAKARTA – Timnas Indonesia U-20 selanjutnya akan bertemu dengan Timor Leste U-20 pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Kedua tim akan bentrok di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Jumat, 27 September 2024, pukul 19.30 WIB.

Saat ini Garuda Muda masih duduk di posisi teratas grup berkat tiga poin usai kemenangan telak empat gol tanpa balas saat bersua Maladewa U-20 pada Rabu, 25 September 2024.

Keempat gol kemenangan tim besutan juru taktik Indra Sjafri itu semuanya dicetak dalam rentang waktu 15 menit babak kedua. Berturut-turut gol-gol itu dijaring oleh Aditya Warman, Figo Dennis, Toni Firmansyah, dan Jens Raven.

Walaupun membuang banyak peluang saat melawan Maladewa, Garuda Muda tetap ditunggulkan melawan Timor Leste nanti. Hasil tiga poin dari laga itu penting buat menjaga asa lolos ke putaran final.

Terlebih, hanya tim juara grup yang mendapat tiket langsung ke China tahun depan. Tim-tim juara grup itu nanti akan ditemani oleh lima tim peringkat kedua terbaik untuk tampil di putaran final Piala Asia U-20 2025.

Di lain sisi, Timor Leste menjalani laga ini setelah pulang dengan tangan hampa melawan Yaman. Dalam duel tersebut, tim besutan pelatih Gopal Krishnan Ramasamy ini kalah telak 1-3.

Saat ini skuad Bumi Loro Sae masih bertengger di peringkat ketiga grup. Mereka harus mendapat poin melawan Indonesia untuk bisa menyodok ke dua barisan teratas demi tidak kehilangan peluang.

Akan tetapi, kans mereka untuk bisa mengalahkan Indonesia cukup kecil. Di atas kertas, semua kelompok usia negara tersebut tercatat selalu tidak berdaya setiap kali bersua Indonesia.

Bagi penikmat sepak bola yang tidak bisa menonton langsung laga ini ke stadion, bisa mengikuti pertandingan ini melalui tayangan live streaming di Vidio atau siaran langsung TV Indosiar dan SCTV.

Prakiraan Formasi

Timor Leste U-20 (5-3-2): Pablo Macario; Joaozinho Cristiano, Aureo Viera, Emidio Martins, Norbert Joneeson, Tiago William; Luiz Berdilla, Palomito Antonio, Ricardo Rorinho; Luiz Figo, Alexadro Bahkito Lemos

Indonesia U-20 (3-4-3): Ikram Al Giffari; Alfarezi Buffon, Iqbal Gwijangge, Kadek Arel; M. Mufli, Figo Dennis, Toni Firmansyah, Doni Tri Pamungkas; Muhammad Ragil, Jens Ravens, Riski Afrisal