Data Terkini Serangan Hari Ketiga Israel ke Lebanon, 51 Orang Tewas

JAKARTA - Sebanyak 51 orang tewas dalam serangan Israel di Lebanon pada hari ketiga gempuran besar-besaran ke Hizbullah.

“Sampai saat ini, terdapat 51 orang yang syahid dan 223 orang terluka dalam berbagai serangan hari ini di Al-Muaisira, Jounieh, Baalbek-Hermel, dan wilayah selatan,” kata Menteri Kesehatan Lebanon Firass Abyad dilansir CNN, Rabu, 25 September.

Gelombang besar penduduk telah mengungsi di seluruh Lebanon, termasuk pasien rumah sakit yang menjalani dialisis di Lebanon selatan dan lembah Beqaa.

Pemerintah akan menyediakan obat-obatan dan susu formula kepada mereka yang membutuhkan, tambah menteri.

Jumlah korban tewas meningkat sepanjang hari.

Militer Israel menyerang lebih dari 280 sasaran Hizbullah di Lebanon pada hari ketiga serangan besar-besaran sejak awal pekan.

“Secara total, lebih dari 280 target teror Hizbullah telah diserang hari ini di Lebanon, dan IDF terus melakukan serangan terhadap target tambahan,” kata IDF dilansir CNN, Rabu, 25 September.

IDF mengatakan targetnya termasuk lokasi peluncuran roket yang digunakan untuk menembakkan proyektil ke kota Safed dan Nahariya di Israel utara pada Rabu pagi.

Jet tempur menyerang 60 sasaran milik unit intelijen Hizbullah dan menghancurkan peralatan pengawasan, ruang komando dan infrastruktur pengumpulan intelijen.