Macau Open 2024: 8 Wakil Indonesia ke Babak 16 Besar

JAKARTA – Sebanyak delapan wakil Indonesia mendapat tiket ke babak kedua atau 16 besar Macau Open 2024.

Pertandingan lanjutan dari babak pertama turnamen yang berlangsung di Macao East Asian Games Dome tersebut rampung digelar pada Rabu, 25 September 2024, malam WIB.

Dari lima wakil Indonesia yang bermain pada hari kedua, empat di antaranya berhasil lolos. Jumlah wakil lolos dan tersingkir itu sama persis dengan hari pertama, Selasa, 24 September 2024.

Tiket pertama Indonesia pada hari ini diamankan oleh pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ganda campuran yang berstatus sebagai unggulan ketiga tersebut lolos usai menghentikan wakil China Taipei, Chen Xin Yuan/Wang Yi Zhen.

Tiga tiket berikutnya masing-masing didapat oleh duo tunggal putra Yohanes Saut Marcellyno dan Alwi Farhan serta tunggal putri Putri Kusuma Wardani.

Sementara itu, satu-satunya wakil Indonesia yang pulang pada hari ini adalah tunggal putri unggulan kedelapan, Komang Ayu Cahya Dewi. Pebulu tangkis asal Bali itu tumbang melawan tunggal China Taipei, Lin Hsiang Ti.

Sebelumnya pada hari pertama, empat tiket untuk Indonesia dikantongi oleh dua ganda putra dan dua ganda putri.

Mereka adalah Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, dan Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani.

Adapun wakil yang tersingkir adalah Yeremia Rambitan/Rahmat Hidayat. Pasangan ini mengemas koper lebih dini usai dihajar oleh pasangan Fikri/Daniel, yang merupakan semifinalis China Open 2024 pekan lalu.