Jelang MotoGP Mandalika 2024, Shell Advance Hadirkan Pelumas Terbaru Terinspirasi dari Motor Balap

JAKARTA - Salah satu merek pelumas sepeda motor ternama, Shell Advance mengumumkan technical partnership dengan tim balap MotoGP Ducati Corse menjelang keikutsertaannya di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Menjelang balapan bergengsi ini, brand juga meluncurkan Shell Advance AX7 Scooter Oil 10-30 dengan kemasan 0,65 liter untuk pertama kalinya di Indonesia.

Oli tersebut dirancang secara khusus untuk sepeda motor skuter terdiri dari pelumas sintetis yang memberikan pengalaman berkendara lebih mulus dan gesit dalam wilayah perkotaan.

Vice President Marketing Lubricants Shell Indonesia Arie Satyanggoro, mengatakan oli tersebut telah melewati fase pengujian yang ketat dan terinspirasi dari performa motor balap sesungguhnya.

“Keahlian kami di lintasan balap juga menginspirasi kami untuk menghadirkan Shell Advance AX7 Scooter Oil 10W-30 dalam kemasan 0,65 liter yang dirancang untuk membantu melindungi dan menjaga mesin sepeda motor tetap bersih serta mengurangi kebisingan mesin, di berbagai jenis kondisi jalan,” kata Arie dalam penjelasannya kepada media di Senayan, Jakarta, Rabu, 25 September.

Kemitraan antara Shell Advance dengan Ducati Corse yang dihadiri oleh salah satu pembalap MotoGP, Francesco Bagnaia. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Ia berharap bahwa produk ini dapat memberikan manfaat bagi para pengendara kendaraan roda dua sehingga motornya dapat berjalan secara optimal.

“Kami berharap pengendara sepeda motor roda dua merasakan manfaat dari proses pengujian yang ketat di lintasan balap dan meningkatkan performa sepeda motor,” tambah Arie.

Pelumas terbaru ini juga memiliki stabilitas oksidasi hingga 46 persen lebih baik untuk masa pakai dan performa oli satu setengah kali lebih lama dibandingkan lainnya.

Shell Advance telah mendukung Ducati Corse dalam memenangkan lebih dari 150 podium kejuaraan MotoGP dan World Superbike, termasuk sembilan gelar juara dunia MotoGP di mana dua di antaranya diraih secara beruntun pada tahun 2022 dan 2023.