Alasan Haaland Absen Saat Manchester City Hajar Watford di Piala Carabao

JAKARTA - Erling Haaland tak masuk daftar skuad Manchester City ketika menghadapi Watford pada Putaran Ketiga Piala Carabao 2024/2025 (Piala Liga), di Stadion Etihad, Rabu, 25 September 2024, dini hari WIB.

Sang striker absen pada pertandingan tersebut karena harus terbang ke Norwegia untuk menghadiri pemakaman pamannya.

Sebagaimana diketahui, Ivar Eggja, yang menjadi pendamping pria di pernikahan ayah Haaland, Alfie Haaland, dan dianggap sebagai paman oleh Erling penyerang 24 tahun tersebut.

Ivar Eggja sebetulnya meninggal dunia awal bulan ini pada usia 59 tahun. Haaland ditawari cuti oleh klub saat itu, tetapi memilih untuk bertahan dan bermain dalam pertandingan melawan Brentford, Inter Milan, dan Arsenal.

Haaland pun memilih untuk menghadiri pemakamannya saja yang digelar pekan ini. Pep Guardiola sudah memberikan izin strikernya absen di Piala Liga untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang paman.

Pemain berusia 24 tahun itu diharapkan dapat kembali ke Inggris sebelum laga melawan Newcastle United pada Sabtu, 28 September 2024.

Sementara itu, pemain Manchester City berkumpul di sekitar Haaland setelah mengetahui berita meninggalnya sang paman tersebut.

Mereka mendukungnya dalam latihan dan mengirimkan bunga ke kotak pribadinya untuk pertandingan melawan Brentford di Etihad.

"Itulah gunanya sebuah tim. Kami bersatu dan mencoba saling membantu. Erling yang ada di momen ini, tetapi kami mencoba saling membantu, saling mendukung. Bukan hanya rekan satu tim, tetapi seluruh klub," ujar Manu Akanji.