Macau Open 2024: Langkah Mudah Dejan/Gloria ke Babak Kedua

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak kedua Macau Open 2024.

Semifinalis China Open 2024 itu mendapat tiket setelah menghentikan pasangan China Taipei, Chen Xin-Yuan/Wang Yi Zhen, dua gim langsung 21-12 dan 21-13 pada Rabu, 25 September 2024, siang WIB.

Dalam pertandingan ini, Dejan/Gloria hanya kesulitan pada awal-awal gim saja sebelum mampu menekan lawan terus-menerus.

Pada gim pertama, Dejan/Gloria dipaksa bermain ketat hanya sampai kedudukan 8-8. Total ada sebanyak enam angka kembar dalam periode tersebut.

Empat angka beruntun yang mereka cetak setelah itu membuat permainan lawan semakin tidak berkembang. Mereka pun kemudian dengan mudah mencapai game point 20-10.

Chen/Wang sempat menyetop dua kesempatan setelah itu. Meski demikian, Dejan/Gloria kembali tidak bisa dibendung sehingga mengamankan gim pertama.

Pada gim berikutnya, kedua pasangan bermain ketat dan masing-masing mengemas enam poin pertama. Namun, Dejan/Gloria mencetak lima poin beruntun setelahnya untuk mencapai interval.

Keunggulan jauh tersebut mulai sulit didekati lawan. Jarak terdekat mereka setelah itu sampai Dejan/Gloria mengunci kemenangan adalah tiga angka saja.

Dejan/Gloria adalah wakil kelima Indonesia yang mencapai babak kedua. Sebelumnya pada hari pertama, 24 September 2024, empat tiket telah diamankan Indonesia.

Wakil-wakil yang lolos di hari pertama itu adalah Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, dan Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani.