Jokowi: Investasi di IKN seperti Membeli Masa Depan

PENAJAM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) sama seperti membeli masa depan.

"Investasi di Kota Nusantara berarti membeli masa depan, membeli suasana yang tidak ditemukan di tempat lain," kata Jokowi saat meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Teras Hutan IKN di pusat kawasan inti pemerintahan (KIPP), Rabu 25 September dikutip dari ANTARA.

Teras Hutan IKN  dibangun dekat dengan perumahan tapak menteri di wilayah perencanaan 1A KIPP.

"Saya sangat mengapresiasi investasi yang dilakukan oleh Plataran di Kota Nusantara, karena kita semua mengetahui posisi Plataran di kelas mana," ujar Jokowi.

Presiden menilai masuknya Plataran ke IKN ini dapat memberikan dorongan bagi investor di sektor yang sama untuk ikut menanamkan modal. Jokowi juga selalu menanyakan target penyelesaian setiap kali ada investasi yang masuk ke Kota Nusantara.

"Saya selalu bertanya kapan selesainya, bukan hanya kapan dimulainya, setiap kali ada investasi baru yang masuk," jelas presiden.

Manajemen Plataran mengungkapkan bahwa Teras Hutan IKN, yang dibangun di atas lahan seluas 2.000 meter persegi, ditargetkan selesai dalam satu tahun.

"Artinya, dalam waktu satu tahun, kita akan dapat melihat bahwa Plataran sudah hadir di Kota Nusantara," kata Presiden Joko Widodo.