Usai Debut di Indonesia, Motor Irit BBM Honda Ini Segera Rilis di India

JAKARTA - Setelah resmi meluncur pada Juli lalu di Indonesia, Honda Beat generasi terbaru diperkirakan tak lama lagi akan hadir di India.

Berdasarkan laporan dari Rushlane, dikutip Rabu, 25 September, paten desain skutik Beat telah diajukan di India dan terlihat sangat mirip dengan model terbaru yang ada di Indonesia.

Dari paten yang diajukan terdapat nomor desain 425619-001, dan tertulis Honda Motor Co., LTD. Selain itu juga tertera priority number 2024-002583 dan tertulis juga negara Jepang.

Dari desain paten yang diajukan, hal yang menarik perhatian yaitu peleknya yang berukuran 14 inci dan dibalut dengan ban tubeless untuk bagian depan maupun belakang.

Seperti terlihat pada gambar patennya, Honda Beat memiliki sepatbor depan yang lancip, desain apron depan berlapis yang membuatnya terlihat lebih menarik dan sporty. Kehadiran kursi yang panjang juga memberikan kenyamanan lebih untuk para pengguna.

Sorotan utama lainya yaitu pencahayaan yang serba LED, kompartemen penyimpanan terbuka di bagian depan layaknya seperti model yang ada di Indonesia.

Tak ada spesifikasi lainya yang diungkapkan, hanya saja motor satu ini diperkirakan hadir dengan mesin yang sama dengan versi Indonesia. Dimana menggunakan mesin eSP berkapasitas 110cc dengan sistem injeksi PGM-FI. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 6,6 Kw dan torsi 9,2 Nm.

Konsumsi bbm Honda Beat terbaru juga terbilang irit dimana berdasarkan pengujian Worldwide Motorcycle Test Cycle atau WMTC menyentuh 60,6 km/liter atau jika kondisi full tank bisa menempuh jarak hingga 254,5 km.