Sheryl Sheinafia & Refo dan Fauna Bawa Lagu Baru hingga Potong Rambut di Pestapora 2024

JAKARTA - Sheryl Sheinafia & Refo Dan Fauna menjalani debut manggung di Pestapora 2024 pada Sabtu, 21 September kemarin. Dua musisi yang kini rajin berkolaborasi ini tampil dengan atraktif dan lepas di atas panggung.

Mereka membawakan total 9 lagu, terdiri dari lagu solo masing-masing dan lagu kolaborasi, termasuk di antaranya “Bebas”, “Teman Temanku Udah Nikah Aku Masih Nonton Spongebob”, “Kasian”, “Romansa Romansaan”. Mereka juga membocorkan satu lagu yang berjudul “Kalo Kita Jujur Jujuran” yang akan segera dirilis.

Pertunjukan Sheryl Sheinafia & Refo Dan Fauna di panggung Riang Gembira Pestapora 2024 dibuka dengan membawakan lagu “Poco Poco” dan “Bebas” dengan tarian yang enerjik, bersama para penari yang disebut sebagai Fauna, mengajak penonton untuk turut berdendang bersama. Para Fauna menemani Sheryl dan Refo mengenakan kostum green screen, sedangkan players mengenakan kostum Teletubbies. Mereka melanjutkan pertunjukan dengan mengajak penonton ke atas panggung untuk bermain games di lagu “Serigala Suaranya Auw” dan “Nama-Nama Stasiun MRT”.

Susana makin seru saat keduanya menampilkan “Romansa Romansaan” dengan aksi panggung layaknya pasangan yang sedang piknik. Setelah itu, Sheryl Sheinafia membawakan lagu hits “Kedua Kalinya” diiringi dengan permainan saksofon Refo Dan Fauna yang menambah kehangatan suasana panggung Riang Gembira pada malam Minggu.

Tak hanya Sheryl, Refo Dan Fauna juga membawakan lagu hits nya, “Teman Teman Ku Udah Nikah Aku Masih Nonton Spongebob”, ditemani Sheryl dan para Fauna yang berlagak seperti penyanyi latar Refo di lagu tersebut.

Memasuki akhir pertunjukan, Sheryl Sheinafia & Refo Dan Fauna membawakan upcoming single “Kalo Kita Jujur Jujuran” yang menceritakan tentang rasa cinta yang terasa ringan, berfokus pada kejujuran terhadap kekurangan satu sama lain, namun tetap menerimanya. Setiap verse dengan lucu menyoroti "kekurangan" orang yang dicintai—seperti gigi kuning, bau badan, atau mendengkur—sambil mengungkapkan kasih sayang yang mendalam. Bagian refrainnya memperkuat pesan bahwa meskipun setiap orang memiliki ketidaksempurnaan, cinta tetap kuat.

Setelah membawakan single “Kalo Kita Jujur Jujuran”, Sheryl dan Refo berkolaborasi membawakan lagu ikonis milik Sheryl, “Ku Tunggu Kau Putus”, dibawakan dengan gitar ikonik Cookie Monster dan Kanagawa Wave milik Sheryl, serta permainan saksofon dari Refo. Panggung Sheryl Sheinafia & Refo Dan Fauna di Pestapora diakhiri dengan single kolaborasi pertama mereka, “Kasian” dengan kejutan yang tidak diduga-duga. Selama lagu tersebut dinyanyikan, seorang Fauna–yang ternyata adalah Bisma Karisma, mencukur rambut Refo di atas panggung Riang Gembira pada malam itu.

Sontak seluruh penonton mengeluarkan ponselnya untuk mengabadikan momen mengejutkan ini. “Jadi aku sama Refo taruhan kalau kita beneran manggung di Pestapora, Refo bakal botakin rambut di atas panggung”, ujar Sheryl Sheinafia sebelum menyanyikan lagu “Kasian”.

Pertunjukan berakhir dengan meriah dan disambut hangat oleh penonton yang hadir menyaksikan penampilan perdana Sheryl Sheinafia & Refo Dan Fauna. Seusai pertunjukan, mereka langsung mengumumkan bahwa single “Kalo Kita Jujur Jujuran” akan segera dirilis tanggal 4 Oktober 2024.

Refo dan Fauna potong rambut di panggung Pestapora 2024 (Dok. Ist)