Tanggal Peluncuran Neta X Terkuak, Harganya Rp400 Jutaan?

JAKARTA - Kepastian peluncuran SUV Neta X terjawab sudah, PT NETA Auto Indonesia mengonfirmasi akan meluncurkan mobil tersebut pada 27 September 2024.

Hal tersebut merujuk pada undangan resmi yang diterima redaksi VOI, Selasa, 24 September. Dalam undangan tersebut tertera kapan peluncuran SUV Neta dan tempatnya. 

"The Grand Launch of NETA X - Xperience Tech With EV," tulis keterangan undangan yang diterima. 

Sebelumnya, Product Planning Manager of PT NETA Auto Indonesia Jordy Angkawidjaja, saat ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa peluncurannya tak akan lama lagi. 

Bahkan, ia berujar bahwa mobil satu ini sudah dipesan ratusan unit setelah diperkenalkan pada ajang GIIAS 2024 Juli lalu, dan pada saat yang sama Neta sudah mulai membuka Pre Book untuk model Neta X. 

Belum ada harga resmi yang diumumkan oleh Neta untuk model baru tersebut, kemungkinan besar pengumuman harga akan juga dilaksanakan saat Grand Launching. 

Tapi sebelumnya Neta sempat mengumumkan perkiraan harga untuk Neta X, yang berkisar antara Rp460-490 jutaan. Ketika dikonfirmasi perihal harga di bawah estimasi tersebut Jordy tak menjawab. 

"Tunggu nanti saja untuk harga resminya," ungkapnya kepada VOI. 

Apakah harganya akan lebih murah dari estimasi? Mengingat mobil satu ini sudah dirakit lokal atau Completely Knocked Down (CKD). Bahkan sudah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44 persen dan seiring berjalannya waktu kandungan lokalnya akan ditingkatkan.

Secara spesifikasi Neta X sendiri hadir dengan dimensi yang cukup besar, yaitu 4.619 mm x 1.860 mm x 1.628 mm dan memiliki kapasitas 5-seater. Desain mobil ini juga tergolong modern, apalagi juga disematkan dengan berbagai fitur menarik membuatnya cocok untuk kalangan keluarga muda.