Kondisi Mental Belasan Anak Korban Kebakaran Pulogadung Mulai Membaik

JAKARTA - Kondisi kesehatan mental belasan anak - anak korban kebakaran di kawasan padat penduduk, Jalan Cipinang Baru, RT 05/18, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, mulai membaik.

"Keadaan korban kebakaran alhamdulilah sudah semakin membaik. Anak - anak nya semakin ceria setelah menjalani trauma healing," kata Kabag SDM Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Suparmi saat dikonfirmasi, Selasa, 24 September.

Belasan anak korban kebakaran ditampung di sebuah mushola sekitar lokasi kebakaran. Belasan anak - anak korban terdampak kebakaran mendapat pemulihan mental dari Sie Dokkes dan Unit PPA Polres Metro Jakarta Timur.

"Kita berkesinambungan. Kegiatan ini akan berkelanjutan. Jumlah anak terdampak ada 12 orang remaja dan 2 balita," ucapnya.

Kompol Suparmi juga menghimbau kepada warga setempat agar tidak melakukan bullying terhadap pasangan suami istri orang tua dari tiga balita yang meninggal dunia.

"Korban kebakaran terutama yang kehilangan putra putrinya, jangan dibully oleh warga sekelilingnya. Agar tidak terjadi bully, harus menguatkan satu sama lain," ujarnya.