Iriana Pamit Jelang Purna Tugas Jokowi: Saya Minta Maaf Kalau Ada Salah Selama Ini

JAKARTA - Ibu Negara Iriana Joko Widodo pamit menjelang berakhirnya tugas Jokowi sebagai presiden pada 20 Oktober mendatang.

“Saya minta maaf kalau ada salah-salah kata selama ini. Saya tanggal 20 Oktober sudah purnatugas,” kata Iriana saat menghadiri acara "Penyuluhan Pencegahan Anti Narkoba bagi Pelajar se-Provinsi DKI Jakarta" di Jakarta International Veledrome, Jakarta Timur dilansir ANTARA, Selasa, 24 September.

Iriana juga mengucapkan terima kasih kepada 5000 siswa-siswi SMP-SMA se-Provinsi DKI Jakarta yang hadir dalam acara tersebut.

Dia pun berharap agar acara positif seperti itu dapat dilanjutkan di periode selanjutnya.

"Saya mengucapkan terima kasih sekali dan acara ini bisa dilanjutkan di periode yang akan datang. Maaf lahir batin untuk semuanya. Sukses Jakarta untuk Indonesia,” kata Iriana.

Dalam acara tersebut, Iriana tampak memberikan kuis kepada siswa-siswi yang hadir.

Iriana memberikan pertanyaan seputar narkoba dengan tujuan agar para siswa-siswi dapat mengikuti acara dengan semangat dan membangkitkan pengetahuan terkait narkoba.

Para siswa-siswi pun tampak antusias mengikuti kuis yang diadakan Iriana.

Terlebih hadiah yang disediakan cukup menarik, yakni sepeda serta tablet Android. Mereka berebut maju ke depan untuk menjawab pertanyaan dari Iriana.

Joko Widodo pertama kali dilantik pada 20 Oktober 2014 dan menjabat hingga 2019.

Kemudian Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden RI dan melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua sejak 2019 hingga 2024.

Masa jabatannya akan berakhir pada Minggu, 20 Oktober mendatang dan akan digantikan oleh presiden terpilih yang baru yakni Prabowo Subianto.