Konsisten Pro-Palestina, Macklemore Bersuara lewat Hind's Hall 2

JAKARTA - Musisi, rapper dan produser top, Macklemore konsisten menyuarakan dukungannya terhadap Palestina. Ia sangat vokal menyuarakan aspirasi lewat karya-karyanya yang mencuri perhatian dunia.

Setelah menggebrak dengan Hind's Hall pada Mei lalu, Macklemore merilis lagu perjuangan berikutnya, Hind's Hall 2 pada 20 September. Kali ini ia juga tak kalah buas menyerang jiwa-jiwa penjajah lewat liriknya.

Hal menarik lain dari trek terbaru ini adalah ia berkolaborasi dengan beberapa artis. Ada musisi Palestina-Amerika, Anees dan Amer Zahr, rapper kelahiran Gaza, MC Abdul, serta paduan suara anak-anak 'Los Angeles Palestinian Kids Choir'.

Lagu itu pertama kali ia tampilkan di acara 'Palestine Will Live Forever Festival'. Di acara yang digelar di Seattle pada 21 September kemarin, Macklemore blak-blakan meneriakkan f*ck Amerika.

Hind's Hall sendiri berasal dari Hamilton Hall, sebuah gedung di Universitas Columbia yang namanya diubah oleh aktivitas pro-Palestina untuk menghormati Hind Rajab, seorang bocah yang dibunuh dengan keji oleh tentara Israel di Gaza.

Lewat rima dan liriknya, Macklemore menyentuh dan menggugah hati banyak orang. Perasaan marah, mengutuk, hingga ajakan untuk berjuang jadi spirit yang ia tuangkan dalam kedua lagu tersebut.