Nissan Isyaratkan Kemunculan Patrol Terbaru di Filipina, Meluncur Oktober Ini?

JAKARTA - Nissan Patrol generasi terbaru telah diperkenalkan pada awal September ini dengan menampilkan sejumlah perubahan dengan teknologi lebih canggih dari sebelumnya.

Direncanakan untuk pasar Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan negara Timur Tengah lainnya, Nissan berencana untuk memperluas model tersebut ke beberapa pasar termasuk Filipina di Asia Tenggara (ASEAN).

Melansir dari Top Gear Philippines, Selasa, 24 September, pabrikan bermarkas di Yokohama, Jepang ini mengisyaratkan kemunculan empat model untuk gelaran Philippine International Motor Show (PIMS) 2024 yang berlangsung pada 24-27 Oktober mendatang.

Hal menarik lainnya, salah satu dari sejumlah model tersebut menampilkan siluet yang sangat besar dan berbeda daripada mobil pada umumnya.

Terlihat pada siluet bayangannya, ukuran dan desainnya memang menyerupai Patrol generasi ketujuh dengan garis-garis yang lebih tegap dan kaku dibandingkan model Nissan lainnya.

Sayangnya, informasi mengenai kemunculan mobil ini di Filipina masih terbatas. Sementara, pengirimannya ke pelanggan akan dimulai di Timur Tengah pada akhir tahun ini. Kemudian ini dilanjutkan ke seluruh dunia yang dimulai pada 2025 mendatang.

Salah satu hal menarik pada full-size SUV ini ialah mesinnya. Ditenagai oleh mesin 3,5 liter V6 twin-turbo, jantung pacu ini dapat memuntahkan tenaga 425 dk dan torsi 700 Nm atau meningkat sebesar 7 persen bila dibandingkan dengan opsi V8 yang ada pada generasi sebelumnya.

Pabrikan dari negeri matahari terbit ini juga menyediakan mesin 3,8 liter naturally aspirated V6 yang memiliki tenaga 316 dk dan torsi 386 Nm.

Kesan tangguh pada mobil ini didukung oleh sejumlah elemen, seperti grill V-Motion pada bagian depan yang menunjukkan kewibawaan Patrol, lampu depan berpola C yang tegas, serta pelek 22 inci yang meningkatkan kemampuan berkendara di jalan raya maupun off-road.

Tidak hanya tangguh, Patrol juga menawarkan kemewahan dan kenyamanan pada bagian interior dengan dibekali berbagai teknologi mutakhir. Kabin dihiasi dengan jok kulit berlapis baru dengan detail yang terinspirasi oleh kerajinan kayu tradisional Jepang, Kumiko.

Fitur yang disorot pada SUV berukuran besar tersebut dengan sunroof panoramik standar, kursi baris pertama dan kedua dilengkapi dengan teknologi tulang penyangga belakang terinspirasi dari NASA, serta ambient lighting 64 warna.