Pesan Ridwan Kamil ke Pendukung 01: Tidak Boleh Ada Money Politic

JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil-Suswono mengimbau para pendukungnya untuk berkampanye dengan damai dan tidak boleh ada politik uang atau money politic. 

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil atau RK usai mengambil nomor urut di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, Senin, 23 September, malam. 

RK mengatakan, pihaknya akan melakukan kampanye dengan riang gembira. Dia juga mengajak pasangan calon 02 dan 03 untuk berkontestasi dengan penuh keceriaan. 

"Selama hari-hari ke depan, mari berkonsentrasi dengan cara-cara yang damai, mari berkontestasi dengan cara-cara penuh dengan keceriaan," ujar RK dalam sambutannya.

Mantan gubernur Jawa Barat itu ingin Pilkada Jakarta menjadi contoh nasional. Dia berharap, gelaran Pilkada Jakarta 2024 dijauhkan dari hal-hal yang membawa keburukan bagi masyarakat.

"Kita lakukan kampanye, berlomba-lomba dalam kebaikan," ucap RK. 

RK pun berpesan kepada para pendukungnya untuk berkampanye dengan aman dan damai. Dia meminta para pendukung 01 untuk tidak melakukan politik uang atau money politic selama berkampanye.

"Saya titip kepada seluruh pendukung partai pasangan 01 yang kami hormati, untuk menaati apa yang kami sampaikan dan tidak boleh ada money politik dalam kampanye," ungkap RK.

Serta tidak berkampanye dengan menjelek-jelekkan pasangan calon nomor urut 02 dan 03.  "Tidak boleh ada satupun konten-konten yang menjelekkan pasangan yang lain," pungkasnya.