Move On dari Kegagalan di Sirkuit Emilia Romagna, Jorge Martin Alihkan Fokus ke MotoGP Mandalika

JAKARTA - Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, tak ingin larut dalam kekalahan yang dialami di MotoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu. Ketimbang memikirkan nasib itu, ia memilih mengalihkan fokus untuk seri mendatang di MotoGP Mandalika.

Jorge Martin mengaku tak bisa menyembunyikan kekesalannya selepas kalah kontroversial di balapan MotoGP Emilia Romagna 2024 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu, 22 September 2024.

Pebalap asal Spanyol itu merasa seharusnya bisa menang di seri tersebut. Karena manuver yang dilakukan Bastianini, ia mesti kehilangan momen. Dia terlalu melebar di tikungan keempat.

Namun, Martin tak mau larut dalam kekecewaan. Ia memilih untuk mengalihkan fokus di MotoGP Mandalika 2024 yang jadi salah satu lintasan paling ia sukai.

"Saya akan mencoba fokus pada hal-hal positif. Saya rasa kecepatan motor saya luar biasa, sangat bagus. Jadi, saya senang dengan performa motor saya dan merasa cukup kuat untuk bersaing di Indonesia."

"Saya sangat menyukai trek tersebut dan sangat suka pergi ke sana," ujar Jorge Martin, seperti dikutip dari Crash pada Senin, 23 September 2024.

Meski finis sebagai runner-up di seri MotoGP Emilia Romagna, Jorge Martin tetap memimpin klasemen MotoGP 2024 karena perolehannya masih unggul 24 poin dari rival terdekatnya, Francesco Bagnaia.

Setelah menuntaskan balapan di MotoGP Emilia Romagna, Martin berambisi meraih podium pertama di Indonesia untuk memuluskan jalan menuju juara dunia MotoGP 2024.

"Saya akan mencoba fokus pada balapan saya sendiri. Ada banyak suara yang mengganggu dari luar seperti biasanya."

"Jadi, akhirnya saya memiliki sedikit keuntungan lagi. Mari kita fokus untuk membuatnya sedikit lebih kuat lagi. Jika tidak membuat kesalahan fatal, saya rasa bisa memenangkan balapan selanjutnya (MotoGP Mandalika)," kata Jorge Martin.

MotoGP Mandalika 2024 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, pada 29 September 2024. Agenda itu menjadi seri ke-12 untuk MotoGP 2024.