Cuaca Buruk Buat Performa Slipknot di Knotfest 2024 Antiklimaks

JAKARTA - Slipknot kembali menggelar Knotfest 2024 di Iowa 21 September kemarin. Sayangnya acara yang berlangsung dari siang hari itu terkendala cuaca buruk.

Pukul 11.30 siang, festival yang digagas Slipknot ini dibuka dengan aksi Holy Wars. Sejak awal cuaca sudah terlihat kurang mendukung sehingga panitia melakukan penyesuaian rundown.

Perubahan itu juga mencakup Slipknot yang dijadwalkan manggung pukul 9 malam. Jam tampil mereka dipercepat agar festival tetap berjalan lancar.

"Karena ancaman cuaca buruk yang akan datang, rundown telah disesuaikan untuk mengakomodir semua tindakan demi pengalaman terbaik. Dying Wish- 18.00; Till Lindemann - 18.30; GWAR - 19.00; SLIPKNOT - jam 8 malam," tulis pernyataan tersebut di media sosial.

Semua berjalan cukup lancar hingga Slipknot akhirnya naik pentas. Sempat membawakan 11 lagu dalam 60 menit, acara dihentikan demi alasan keamanan.

Penampilan Slipknot pun antiklimaks, lantaran masih ada beberapa lagu encore yang tersimpan alias setlist belum tuntas. Namun langkah ini diambil tak hanya untuk melindungi penonton, tapi juga para pengisi acara.

"Sayangnya, cuaca hari ini tak mendukung, dan inilah saatnya untuk menghentikan kegiatan tersebut. Silakan keluar dari taman secara perlahan dan pulang dengan selamat. Terima kasih telah bergabung dengan kami di Knotfest Iowa," bunyi pernyataan resmi panitia.

Knotfest Iowa tak hanya menyuguhkan panggung konser dengan berbagai band penampil, tapi juga pengalaman menarik bagi fans Slipknot. Pengunjung bisa mengitari Slipknot Museum, pameran yang dibuat dengan pengalaman yang imersif, menampilkan cerita dan memorabilia band cadas asal Iowa tersebut.