Spion dan Grill Honda CR-V e:HEV Meleleh Viral di Linimasa, Ini Respons HPM

JAKARTA - Sebuah video viral tersebar di linimasa dengan memperlihatkan spion dari satu unit Honda CR-V e:HEV meleleh saat SUV tersebut terparkir di luar bangunan.

Dalam video yang diunggah ke media sosial oleh pemilik akun TikTok @buyung123yb, memperlihatkan komponen seperti grill dan spion pada mobil hybrid ini meleleh ketika sedang terparkir. Ini menimbulkan beragam respons yang mempertanyakan kualitas mobil Honda.

“Ini mobil baru beli kok bisa kayak begini, mobil hybrid loh. Ada yang mengalami kayak begini atau engga?” tanya perekam dalam video tersebut.

Usai video tersebut diterbitkan, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen tunggal pemegang merek Honda di tanah air, langsung memberikan pernyataan resmi.

Sales and Marketing & Aftersales Director PT HPM Yusak Billy, mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut dan menyatakan kendaraan Honda memiliki kualitas tertinggi yang memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan penggunanya.

“Perlu kamu sampaikan bahwa seluruh kendaraan Honda telah melalui pengujian kualitas yang sangat ketat sesuai standar sebelum dipasarkan,” terang Billy dalam pernyataan resminya, Senin, 23 September.

Billy berujar, pihaknya sedang mendalami masalah yang dialami oleh salah satu pengguna CR-V ini karena dalam keterangan video belum disebutkan penyebab dan kronologi kejadiannya secara jelas. Ia juga mengaku peristiwa yang terlihat belum pernah ditemukan sebelumnya di Indonesia.

“Honda akan berkomunikasi dengan pemilik mobil dan pembuat video untuk melakukan investigasi mendalam dan memastikan apa yang sebenarnya terjadi,” tambah Billy.

Ia juga menegaskan pihaknya akan menangani masalah tersebut dengan serius sampai ditemukan solusi yang tepat dan akan memberikan update lebih lanjut setelah hasil investigasi selesai.

“Kami akan segera memberikan pembaruan lebih lanjut setelah hasil investigasi selesai,” pungkas Billy.