Sebanyak 15 Ribu Pengunjung Padati Wisata TMII Pada Libur Akhir Pekan Ini

JAKARTA - Sebanyak 15 ribu orang pengunjung memadati kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di wilayah Jakarta Timur, Minggu, 22 September, pagi. Jumlah ini sesuai target dari yang ditentukan.

Selain untuk berwisata dan berolahraga lari sejauh 5 kilometer, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai acara menarik yang ada di TMII.

"Pada liburan akhir pekan ini TMII tidak hanya menggelar wedding expo saja, melainkan sejumlah acara talkshow dan workshop menarik lainnya seperti acara Rumpang Rampang Rampung, Soul of Youth, Ragam Budaya Nusantara, Cerita Mantel Emas dan Buah Matoa hingga tur sepeda gratis. Target pengunjung pada liburan akhir pekan ini mencapai 15 ribu orang," ujar Digital dan Media Relation Manager TMII, Novera Mayang Sari saat dikonfirmasi, Minggu, 22 September.

Mayang menjelaskan, semuanya acara tersebut diberikan gratis bagi para pengunjung yang hadir ke wisata TMII.

"Jadi pengunjung cukup dengan membeli tiket masuk TMII seharga Rp 25 ribu sudah bisa menikmati ragam acara tersebut," ujarnya.

Selain itu, acara wedding expo gratis digelar di Gedung Sasono Utomo, TMII, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu, 22 September, pagi.

Direktur Komersial TMII, Ratri Paramita mengatakan, TMII menyediakan sejumlah diskon dalam acara wedding expo tersebut.

"Wedding expo yang digelar pertama kali di TMII ini diikuti oleh 40 vendor. Mulai dari katering, dekorasi, perhiasan dan photoshoot," ujar Ratri Paramita.

Kegiatan yang digelar selama dua hari sejak Sabtu, 21 September itu, kata Ratri, untuk mengenalkan kepada pengunjung bahwa di TMII memiliki Gedung Sasono Utomo yang dapat digunakan untuk acara pernikahan, pertunangan atau lainnya.

Puluhan vendor yang mengikuti pameran itu sudah terverifikasi sehingga para pengunjung tak perlu khawatir adanya oknum vendor yang nakal.

"Kami jamin tidak ada. Apabila ada hal-hal yang terjadi hal-hal seperti itu langsung bisa ke saya dan saya langsung lanjutkan dengan tegas. Makanya, vendor-vendor yang ikuti pameran ini sudah terverifikasi," ujarnya.