Tencent Bermitra dengan GoTo dalam Infrastruktur Cloud dan Layanan Digital

JAKARTA - Tencent, perusahaan teknologi global terkemuka, mengumumkan kemitraannya dengan GoTo, dalam menyediakan rangkaian lengkap solusi infrastruktur cloud dan layanan digital yang komprehensif untuk bisnis GoTo.

Sebagai perjanjian dari kerja sama lima tahun ini, tim perseroan GoTo akan memanfaatkan teknologi dan layanan Platform as a Service (PaaS) dari Tencent Cloud. Sedangkan tim engineer GoTo akan bekerja sama dengan para ahli layanan dan infrastruktur internal Tencent Cloud untuk mengembangkan teknologi lebih lanjut.

“Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam inovasi teknologi dan membangun ekosistem digital berskala besar, layanan Tencent Cloud yang berkinerja tinggi akan memberikan manfaat bagi penawaran layanan utama GoTo,” kata Poshu Yeung, Senior Vice President, Tencent Cloud International dalam pernyataan resminya.

Sementara itu, Patrick Walujo selaku Direktur Utama GoTo, percaya bahwa teknologi dari Tencent Cloud akan dapat mendukung perusahaan, termasuk konsumen, mitra pengemudi, dan UMKM yang tergabung pada ekosistem mereka.

“Tujuan GoTo adalah menawarkan pengalaman yang terbaik dan terintegrasi bagi pengguna di seluruh platform kami, dan Tencent Cloud memberikan fondasi teknis kuat untuk mencapai hal ini,” ujar Patrick lebih lanjut.

Dengan sejarah panjang yang dimiliki antara GoTo dan Tencent, Patrick percaya bahwa kerja sama ini akan terus berkembang di masa depan.