GIIAS Bandung 2024 Sediakan Area Test Ride dan Test Drive, Bisa Cicipi Kendaraan Impian

JAKARTA - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan menyapa wilayah Bandung pada 25-29 September mendatang di Sudirman Grand Ballroom. Acara ini akan dihadirkan oleh berbagai merek otomotif maupun lini industri pendukung otomotif.

Pada edisi kali ini, GIIAS Bandung akan menghadirkan berbagai program menarik untuk seluruh pecinta otomotif mulai dari dipamerkannya sejumlah model, acara hiburan, talkshow, hingga arena test drive.

Acara tersebut akan menyediakan sebanyak 36 unit kendaraan untuk area test drive dari 13 merek kendaraan penumpang berbeda. Untuk pertama kalinya, pengunjung dapat menikmati test ride bagi yang ingin menguji coba kendaraan roda dua impiannya.

Selama gelaran tersebut, area test ride menyediakan lebih dari 10 unit kendaraan sehingga pengunjung dapat memiliki lebih banyak pilihan untuk mencoba berbagai kendaraan dari berbagai merek agen pemegang merek (APM) ternama dengan total jalur track sepanjang 2,1 km.

“Penambahan area test ride di GIIAS Bandung 2024 adalah bagian dari komitmen GIIAS untuk memberikan pengalaman yang lebih lengkap bagi pengunjung pada setiap penyelenggaraannya,” kata Project Director GIIAS Sri Vista Limbong, dalam keterangan yang diterima, Sabtu, 21 September.

Bagi pengunjung yang ingin melakukan test drive maupun test ride, harap menyiapkan Surat Izin Mengemudi (SIM). Berikut tata cara yang perlu diperhatikan:

  1. Registrasi di Booth Test Drive/Test ride: Pengunjung yang ingin mengikuti test drive atau test ride dapat mendatangi booth registrasi yang telah disediakan di area basement venue pameran. Di lokasi tersebut, pengunjung akan diarahkan untuk melakukan pendaftaran.
  2. Pengisian Formulir: Setelah registrasi, pengunjung diwajibkan mengisi formulir online untuk memilih jenis kendaraan yang ingin diuji serta menyetujui persyaratan yang diperlukan untuk test drive atau test ride.
  3. Pengambilan Tiket Test Drive/Test Ride: Setelah mengisi formulir dan menyetujui syarat, pengunjung akan menerima tiket sebagai bukti pendaftaran.
  4. Penyerahan Karcis dan Mulai Uji Coba: Setelah menerima tiket, pengunjung dapat langsung menuju tenda brand kendaraan yang ingin dicoba dengan menunjukkan tiket kepada petugas yang berjaga. Untuk test drive, pengunjung akan didampingi oleh tenaga profesional dari brand terkait, yang akan memandu dan memberikan informasi mengenai fitur-fitur kendaraan.

Bagi pengunjung yang berminat mendatangi GIIAS Bandung 2024, tiket masuk bisa dibeli secara online melalui Auto360 dengan harga Rp15.000 untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan Rp25.000 pada weekend.

Pengunjung juga dapat membeli tiket secara onsite dengan harga Rp20.000 untuk weekdays dan Rp30.000 untuk weekend.