Hasil Liga 1 2024/2025: PSM Imbang Kontra PSIS, PSS Menang 3-1 atas Arema FC 

JAKARTA - PSM Makassar menuntaskan laga pekan keenam Liga 1 2024/2025 dengan hasil yang kurang memuaskan. Menjamu PSIS Semarang, kedua tim mesti berbagi poin karena skor berakhir 0-0. 

Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Jumat, 20 September 2024, malam WIB, PSM dan PSIS sejatinya saling berbalas serangan di babak pertama. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Babak kedua, PSM berupaya mengambil alih dominasi permainan di awal laga. Sayang, beberapa upaya masih membentur pertahanan rapat dari para pemain PSIS.

Peluang didapatkan PSM menit ke-50. Hanya saja, Ricky Pratama terlalu lama memegang bola dan penyelesaian akhirnya masih melenceng jauh dari gawang Adi Satryo.

Demi memperubahan, pelatih PSM, Bernardo Tavares, melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Adilson Silva dan Abdul Rahman masuk menggantikan Ricky Pratama dan Tito Okello.

Pada menit ke-57, pemain belakang PSIS, Riyan Ardiansyah nyaris mencetak gol bunuh diri.  Sundulannya mengarah ke gawang sendiri, tapi masih bisa ditepis Adi Satryo dengan kakinya.

Victor Luiz nyaris mencetak gol tiga menit berselang lewat umpan silangnya yang melesat tipis di atas gawang PSIS. Pada menit ke-62 Laty Fall melepaskan tendangan keras tapi masih membentur pemain belakang PSIS.

Victor Luiz kembali melakukan tusukan ke jantung pertahanan PSIS. Sayang, tendangannya masih pelan dan bisa dihadang Adi Satryo.

Pergantian pemain dilakukan PSM lima menit terakhir pertandingan. Masuk Rizky Eka Pratama dan Achmat Fahrul Aditia menggantikan Syahrul Lasinari dan Latyr Fall.

Usaha itu bisa membuat tuan rumah lebih mendominasi hingga menit tambahan waktu berlalu, Namun gol juga tak tercipta dan membuat laga tuntas dengan hasil 0-0 

Pada laga sebelumnya, PSS Sleman yang menghadapi Arema FC mendapat hasil yang memuaskan. Setelah beberapa kali gagal memetik poin, Super Elang Jawa meraup tiga poin penuh setelah menang 3-1. 

Menjamu Singo Edan di Stadion Manahan pada Jumat, 20 September sore WIB, tiga angka PSS Sleman diciptakan oleh Phil Ofosu Ayeh di menit ke-23. Sementara dua gol lainnya merupakan sumbangan brace dari Hoky Caraka di menit ke-39 dan ke-54. 

Bagi Singo Edan, mereka hanya bisa membalas satu angka. Itu Pun tercipta lewat eksekusi penalti yang dilakukan oleh Charles Lokolingoy saat laga berjalan di menit ke-53. 

Tiga poin yang diraih PSS Sleman ini membuat mereka kini duduk di posisi 17 klasemen sementara dengan 2 poin. Sedangkan Area yang kehilangan tiga poin masih aman di posisi ke-12 dengan koleksi enam poin.