2 dari 5 Nelayan Korban Tenggelamnya 2 Kapal di Kalbar Ditemukan Meninggal

JAKARTA - Sedikitnya dua dari lima korban hilang akibat tenggelamnya dua kapal pencari ikan Kalimantan Barat (Kalbar) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Kemarin tim SAR gabungan telah menemukan dua korban pascatenggelamnya KM. Sinar Bintang 1," ujar Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Eryk Subariyanto di Pontianak, Kalbar, Jumat 20 September, disitat Antara.

Eryk menjelaskan, dua kapal yang tenggelam yakni KM Sinar Bintang 1 dan KM Karya Sampurna 7.

Sedangkan korban yang ditemukan atas nama Supriyanto , 62, dan Budi Tjahyadi, 40. Keduanya telah diserahkan kepada pihak perusahaan kapal.

”Setelah berhasil ditemukan kemudian jasad korban masing-masing dibawa menuju pelabuhan TPI Pontianak untuk diserahkan kepada pihak agen perusahaan kapal tempatnya bekerja," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, KM Sinar Bintang 1 tenggelam di perairan Pulau Datuk, Kabupaten Mempawah. Sementara KM Karya Sampurna 7 tenggelam di Perairan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Kedua kapal itu tenggelam akibat cuaca ekstrem yang melanda perairan Kalbar pada Selasa 17 September hingga Rabu 18 September.