KMP Yunicee Tenggelam di Bali, 6 Orang Tewas, Puluhan Penumpang Berhasil Diselamatkan
FOTO ANTARA

Bagikan:

JEMBRANA - Tim Basarnas Bali mengerahkan personel ke lokasi tenggelamnya Kapal KMP Yunicee di Perairan Gilimanuk, Kabupaten Jembarana, Bali. Puluhan orang dievakuasi. 

Dari data yang didapat Basarnas Bali, jumlah penumpang KMP Yunicee sebanyak 53 orang di antaranya 12 kru dan 41 penumpang. 

Tim SAR dengan KMP Suakarya berhasil mengevakuasi 27 orang penumpang dalam keadaan selamat.

"Kemudian, pukul  21.00 WITA KMP Samudera Utama berhasil mengevakuasi 17 penumpang dalam keadaan selamat," kata Darmada, Selasa, 29 Juni malam.

Sementara itu, sekitar pukul 21.20 WITA, nelayan berhasil mengevakuasi 6 orang penumpang dalam keadaan meninggal.

“6 penumpang dalam keadaan meninggal dunia dievakuasi ke puskesmas Gilimanuk (di antaranya) 4 perempuan dan 2 laki-laki," ujar Darmada.

Sementara itu, sejumlah korban selamat tenggelamnya KMP Yunicee di perairan Gilimanuk, Bali dievakuasi ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Para korban dievakuasi kapal penyeberangan yang dekat dengan lokasi tenggelamnya KMP Yunicee. Korban selamat kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat.

Dari pantauan di dermaga Pelabuhan Ketapang, sejumlah mobil ambulans disiagakan untuk mengevakuasi korban.

"Seluruh keluarga dan sahabat silakan ke posko utara, korban akan dibawa ke posko utara,” ujar petugas di Pelabuhan Ketapang melalui pengeras suara, Selasa, 29 Juni.