Hyundai Tertangkap Kamera Tengah Uji Coba Inster Versi Offroad, Ini Perkiraan Spesifikasinya

JAKARTA - Pabrikan otomotif Korea Selatan, Hyundai telah meluncurkan Inster pada bulan Juni lalu. Mobil ini jadi penanda merek terjun di segmen EV dengan harga terjangkau.

Usai diluncurkan, ada berbagai spekulasi bahwa merek berlogo ‘H’ miring ini akan memperluas jajaran Inster. Bahkan, Hyundai berniat menghadirkan EV berukuran mini ini dengan bergaya ala offroad atau dikenal dengan ‘XRT’.

Melansir dari The Korean Car Blog, Jumat, 20 September, versi XRT tertangkap kamera sedang diuji jalan dengan sekujur tubuhnya ditutupi stiker penyamaran. Meskipun demikian, mobil tersebut sangat mudah dikenali karena ukurannya yang kecil dan khas.

Model yang berpotensi diperkenalkan dengan nama ‘Casper Electric XRT’ ini akan memiliki tampilan lebih berani dan berotot seperti varian XRT lainnya, semisal Ioniq 5 dan Palisade.

Kemungkinan varian ini akan memiliki peningkatan tambahan yang mengakomodir berkendara di segala medan, termasuk bumper yang diperkuat, pelat selip, dan kemungkinan terdapat ban segala medan.

Meskipun akan terlihat berbeda dibandingkan versi standarnya, Hyundai mengupayakan untuk mempertahankan dimensinya yang ringkas sehingga memudahkannya melalui jalanan perkotaan sekaligus menawarkan kepraktisan yang berbeda.

Diharapkan model tersebut akan memiliki kesamaan dalam sisi fitur dan teknologi seperti halnya Inster yang diperkenalkan beberapa bulan lalu. Mobil ini berpeluang ditawarkan dengan motor listrik tunggal dengan kapasitas baterai yang bervariasi.

Tawarkan kemudahan dalam mobilitas perkotaan, Inster versi off-road ini diharapkan menawarkan jangkauan berkendara hingga 355 km dalam sekali pengisian daya.

Meskipun informasi detail mengenai model ini masih tertutup rapat, diperkirakan versi XRT akan dijual di beberapa wilayah berbeda, seperti Eropa, Timur Tengah, dan Asia Pasifik, mengikuti versi standarnya.