Alasan Zeke And The Popo Perkenalkan Kembali Album Space in the Headlines

JAKARTA - Zeke And The Popo memperkenalkan kembali “Space in the Headlines”, album yang dirilis pada tahun 2007, yang merupakan tonggak penting perjalanan band dan menjadi kesukaan penggemar.

Perkenalan ulang album “Space in the Headlines” dilakukan selama enam bulan kunjungan Zeke Khaseli (vokal) di Jakarta beberapa waktu lalu, yang mana sang frontman telah menetap di New York, Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir.

Pertunjukan di Mbloc Live House, Jakarta Selatan pada 30 Agustus lalu, dimana Zeke cs membawakan seluruh lagu dari album “Space in the Headlines”, menjadi cara untuk menyatakan kepada penikmat musik Indonesia bahwa mereka masih aktif bermusik.

“Kita sebagai band punya niatan untuk melanjutkan band ini untuk jalan terus. Biarpun gue nggak ada di Jakarta sekarang, tapi kita lagi mau jalan terus,” kata Zeke Khaseli saat wawancara virtual dengan VOI baru-baru ini.

“Nah, Space in the Headlines digital release-nya ini dan showcase di Mbloc itu bagian dari awalnya aja,” lanjutnya.

Meski lagu-lagu di album “Space in the Headlines” sudah direkam lebih dari 17 tahun, kata Zeke, perasaan saat membawakannya di atas panggung selalu berbeda.

Selain showcase bulan lalu, Zeke And The Popo juga tampil di gelaran We The Fest pada Juli lalu. Zeke mengaku senang bisa memperkenalkan lagi lagu-lagu lamanya kepada pendengar baru.

“Ada kesenangan yang lain gitu, soalnya setiap kita ngebawain lagu tuh rasanya beda-beda terus. Nah, kali ini tuh kita ngerasain biarpun albumnya sudah direkam seperti itu, tapi jujur aja kalo gue pribadi lebih senang ngebawain live-nya gitu,” ujar Zeke.

“Jadi kayak kemarin tuh dapet rasa yang lain, yang lebih bisa ngerasain lagunya lebih aja gitu,” tandasnya.