Ahmad Heryawan Jadi Plh Presiden PKS Gantikan Ahmad Syaikhu yang Maju Pilgub Jabar

JAKARTA - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsy mengungkapkan partainya telah memilih Ahmad Heryawan alias Aher untuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Presiden menggantikan sementara Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang maju Pilkada Jawa Barat 2024.

“Jadi kita sudah ada Plh, jadi udah diputuskan Plh nya Ahmad Heriawan,” ujar Aboe di sela Rakernas PKS, Hotel Sahid, Jakarta, Jumat, 20 September. 

Selain Aher, Aboe menyatakan TB Soemandjaja juga terpilih menjadi Majelis Pertimbangan Pusat PKS.

“MPP nya juga udah diberikan kepada Bapak Sumanjaya,” sambungnya. 

Sebagai informasi, PKS menggelar Rapat kerja nasional (Rakernas) pada Jumat hingga Minggu, 20-22 September 2024. Pembukaan. Rakernas hari ini dihadiri seluruh DPP PKS.

“Hari ini kita Rakernas, insyaallah Rakernas sampai hari minggu dan dihadiri oleh jumlah peserta 505 ya, yang terdiri dari DPP dan Wilayah,” kata Aboe.

Aboe mengatakan, dengan digelarnya Rakernas ini maka kepengurusan di periodenya juga berakhir. Ia berharap penggantinya bisa menjadi Sekjen yang lebih baik.

“Jadi paling tidak berakhir, Rakernas terakhir ini ya akhir periode saya. Semoga Sekjen yang akan datang lebih baik lagi ya,” katanya. 

Selain itu, tambah Aboe, agenda Rakernas hari ini juga akan melaporkan laporan pertanggung jawaban kepengurusan 2024. “Akhir periode kita buat laporannya dan evaluasinya dan yang paling pokok dan terpokok bagaimana jumlah pilkada yang diikuti oleh PKS bisa dimenangkan,” ucapnya.

Rakernas, kata dia, juga untuk memanaskan mesin partai dan mengkonsolidasikan agar PKS meraih kemenangan maksimal di Pilkada 2024.

“Selain itu kita siap konsentrasi untuk Pilkada, 27 November, Jadi memang Rakernas ini intinya adalah memacu dan memicu dan menggerakkan mesin mesin Pilkada seluruh Indonesia ya,” pungkasnya.