Bawa Trio Baru, Sting Siapkan Tur Keliling Amerika Utara

JAKARTA - Musisi dan penyanyi, Sting siap kembali dengan trio yang belum lama dibentuk. Ia akan singgah ke beberapa kota dalam rangka tur Amerika Utara bersama timnya tersebut.

Mereka yang terlibat adalah gitaris Dominic Miller dan drummer Chris Maas. Mereka menyajikan repertoar milik Sting dan cukup banyak lagu dari era The Police. Dari sekitar 20 lagu, setengahnya adalah katalog yang diambil dari album The Police.

Tur tersebut diawali dalam dua hari pertunjukan, yakni Selasa dan Rabu, 17 dan 18 September di Fillmore Detroit. Konser itu sekaligus jadi momen Sting memperkenalkan trionya untuk pertama kali.

Setelah Detroit, Sting Trio akan berkunjung ke Toronto (20-21 September), Philadelphia (30 September-1 Oktober), berlanjut ke Chicago (28-29 Oktober), San Fransisco (6-7 November) dan Los Angeles (12-13 November).

Spesial untuk Brooklyn, Sting menggelar tinga hari pertunjukan pada tanggal 7, 9 dan 10 Oktober.

Tak hanya konser, Sting juga membuat karya baru bersama trionya. Ia baru saja merilis single 'I Wrote Your Name (Upon My Heart)' yang memang dikonsep dengan lebih sederhana.

"Saya ingin membuat karya baru bersama dengan kord yang simpel, dan lagu itulah yang akhirnya keluar," ujar Sting dilansir dari UCR, 18 September.