Bocah 7 Tahun Jatuh dari Lantai 8 Apartemen, Polda Metro Selidiki Dugaan Kelalaian

JAKARTA - Bocah laki-laki berusia 7 tahun jatuh dari lantai 8, The Golf Apartemen Modernland, Tangerang Kota. Polisi bakal mendalami dugaan kelalaian di balik insiden tersebut.

"Ini masih dilakukan pendalaman apakah ada dugaan kelalaian atau ini peristiwanya seperti apa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dikutip Kamis, 19 September.

Pengusutan dugaan kelalaian dikarenakan berdasarkan hasil pendalaman sementara, anak itu sengaja ditinggalkan oleh orangtuanya di dalam unit apartemen dalam keadaan terkunci.

Sang ayah disebut melakukan hal itu dikarenakan akan menjemput istri atau ibu dari anak tersebut.

"Ini terjadi saat orangtua korban sedang menjemput ibunya atau istrinya. Sehingga meninggalkan korban seorang diri," ucapnya.

Langkah pendalam yang dilakukan untuk membuktikan ada tidaknya dugaan kelalaian semisal memintakan rekam medis hingga hasil visum.

Selain itu, pemeriksaan saksi juga sudah dilakukan. Meski tak merinci jumlah pihak yang telah dimintai keterangan, Ade menyebut mereka merupakan orang-orang yang berada di lokasi kejadian maupun yang bertanggung jawab terkait pengelolaan apartemen.

"Telah melakukan pengambilan keterangan terhadap security dan manajemen apartemen," kata Ade.

Adapun, jatuhnya bocah laki-laki itu terjadi pada Senin, 16 September. Insiden itu diketahui petugas keamanan setelah mendengar suara di area parkir.

Bocah itu disebut sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Namun, anak itu tak dapat diselamatkan dan meninggal dunia.